Anggota DPRD Dapil Guguak Panjang Gelar Reses Berkelompok

BUKITTINGGI, KP – Delapan dari sembilan anggota DPRD Bukittinggi Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Guguak Panjang mengadakan Reses Masa Sidang I tahun 2020 secara berkelompok. Reses yang dibuka Camat Guguk Panjang itu, dilaksanakan di halaman kantor Camat Guguak Panjang, Kamis (12/11) siang. Turut hadir dalam reses tersebut para Pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi, Lurah se-Kec. Guguak Panjang, Ketua LPM se-Kec. Guguak Panjang, ninik mamak, tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat se-Kecamatan Guguak Panjang.

Delapan anggota DPRD Bukittinggi dari Dapil Guguk Panjang yang mengikuti Reses tersebut, yakni Herman Sofyan (Gerindra), Nur Hasra (PKS), Arnis (PKS), Edison Katik Basa (Golkar), H. Irman Bahar (PPP), Hj. Rahmi Brisma (PAN), Zul hamdi Nova Chandra (Nasdem) dan Abd. Rachman (PKB). Sedangkan untuk Partai Demokrat yang diduduki Almarhum Maderizal, sampai sekarang belum ada PAW.

Di samping itu Camat Guguak Panjang sangat mengapresiasi Reses yang diadakan anggota DPRD Bukittinggi dari Dapil Guguak Panjang. Sebab di tengah Pandemi Covid-19, segenap anggota DPRD Bukittinggi masih tetap memikirkan masyarakat yang diwakilinya melalui reses. Untuk itu ia berharap kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan kegiatan reses tersebut untuk menyampaikan aspirasi, program dan harapan kepada anggota DPRD, terutama untuk kemajuan kelurahan yang ada di Kecamatan Guguak Panjang.

Sementara itu Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan yang juga berasal dari Dapil Guguak Panjang, pada kesempatan itu sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah dapat menghadiri Reses anggota DPRD Bukittinggi. “Sehingga Reses ini dapat berjalan aman dan lancar. Dan segenap anggota DPRD asal Dapil Guguak Panjang siap menerima aspirasi, saran, kritikan dari masyarakat dalam rangka memajukan Kelurahan, Kecamatan dan Kota Bukittinggi,” ujarnya.

Dikatakannya, Reses itu diadakan tiga kali dalam satu tahun. “Reses ini agenda rutin DPRD yang harus dilaksanakan sekali permasa sidang. Dan Reses ini bertujuan selain menjemput aspirasi masyarakat juga sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat dengan anggota DPRD,” terangnya.

Dalam Reses tersebut kata dia, bermunculan berbagai saran, harapan dan kritikan dari masyarakat. Seperti masyarakat mempertanyakan kapan anak-anak mulai sekolah, persoalan air bersih yang masih sering mati di beberapa tempat di Kecamatan Guguak Panjang. Perlunya pembenahan drainase bagi daerah yang sering kena banjir. Permohonan adanya honor Bundo kanduang serta perlunya ada uang insentif bagi masyarakat yang menghadiri Reses itu serta saran dan masukan lainnya. Termasuk masyarakat mempertanyakan kinerja anggota DPRD Bukittinggi.

Lanjutnya, apa yang menjadi pertanyaan, saran dan harapan serta kritikan, dijawab secara bergiliran oleh 8 anggota DPRD Bukittinggi asal Dapil Guguak panjang serta dibantu Pimpinan SKPD terkait dengan pertanyaan dan harapan masyarakat tersebut. “Apa yang menjadi harapan masyarakat dan program yang diajukan masyarakat serta kritikan yang diberikan, DPRD siap mengakomodirnya dan akan membicarakannya dengan pihak Pemko Bukittinggi. Namun sebelumnya apa yang menjadi pembahasan dalam Reses ini akan dibahas dalam rapat internal DPRD,” tukasnya. (eds)

Next Post

Kemenag RI Bakal Distribusikan Buku-buku Baru ke Masjid Jami'

Ming Nov 15 , 2020
BATUSANGKAR, KP – Rombongan Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian […]