ATASI MASALAH PENGANGGURAN, Klinik Produktifitas Tenaga Kerja dan Dunia Usaha Pasbar Dikukuhkan

SIMPANGEMPAT, KP – Klinik Produkfitas Tenaga Kerja dan Dunia Usaha diharapkan mampu menampung permasalahan yang tengah dihadapi tenaga kerja dan aspirasi dunia usaha. Tujuan akhirnya adalah bagaimana pengangguran di daerah dapat berkurang seiring berjalannya waktu.

Sejalan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) mengukuhkan klinik produktifitas. Acara tersebut turut dihadiri Pjs Bupati Pasbar Hansastri diwakili Asisten III Bidang Administrasi Raf’an, Kamis (26/11).

Raf’an mengatakan, pengukuhan dan sosialisasi klinik produktifitas tenaga kerja dan dunia usaha itu adalah salah satu solusi yang diharapkan mampu mengatasi permasalahan seputar dunia usaha dan tenaga kerja. “Terobosan ini sangat berdampak positif nantinya apabila memang dilaksanakan sesuai program yang ada ke depannya,” katanya di Simpang Empat.

Ia menambahkan, hal itu tentu tidak akan terlaksana apabila hanya dijalankan sendiri tanpa dukungan dan kerjasama pihak lain. “Dalam hal ini Pemkab Pasbar juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai elemen, seperti Pemerintah, BUMN dan BUMD dengan harapan bisa menopang perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Kemudian ia juga meminta dan berharap kepada anggota klinik untuk selalu berkomunikasi, berkoordinasi dalam berbagai kesempatan serta dalam memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi. “Semua anggota harus selalu bekerjasama supaya tujuan yang direncanakan dapat tercapai dengan maksimal,” pungkasnya. (rom)

Next Post

JALIN SINERGITAS DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT, Dandim 0307 Tanahdatar Gelar Pembinaan Komunitas

Jum Nov 27 , 2020
BATUSANGKAR, KP – Guna meningkatkan tali silaturahmi dan sinergitas antara TNI dengan komponen masyarakat. Kodim 0307 Tanahdatar menggelar kegiatan pembinaan komunitas dengan beberapa komponen masyarakat. Acara yang mengambil tema “menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI itu, digelar di Makodim setempat, Jumat (27/11) kemarin. Dandim Tanahdatar, Letkol Inf Wisyuda […]