Bank Nagari Cabang Lubuksikaping Sudah Kucurkan Rp9,3 Miliar Dana KCU CITRA

LUBUKSIKAPING, KP – Bank Nagari Cabang Lubuksikaping Kabupaten Pasaman, sudah mengucurkan dana sekitar Rp 9,3 Miliar dalam program Kredit Cicilan Uang Covid-19 Impact Treatment (KCU CITRA).

Pimpinan Cabang Bank Nagari Lubuksikaping, Austro Minra mengatakan, dana kredit program khusus di masa pandemi Covid-19 itu disalurkan kepada 321 nasabah. “Sejak dilaunching sekitar Mei 2020 kemarin sudah kita realisasikan sekitar Rp 9,3 Miliar kepada 321 nasabah terdampak pandemi Covid-19,” terangnya, Kamis (19/11).

Austro Minra mengatakan, program KCU CITRA tersebut merupakan pinjaman kredit bagi ASN dan pensiunan pegawai terdampak pandemi Covid-19. “Pinjaman maksimal pernasabah sebanyak Rp50 juta dengan suku bunga 0,54 persen flat per bulan. Jangka waktu angsuran pinjaman tersebut selama lima tahun,” terangnya.

Nasabah kata dia, memang dimudahkan dalam memperoleh pinjaman kredit pada program KCU CITRA tersebut. “Setiap nasabah dibebaskan biaya administrasi, proses cepat dan kemudahan lainnya. Sehingga banyak nasabah yang berminat untuk meminjam,” katanya.

Di samping itu pihaknya masih membuka program KCU Citra tersebut hingga akhir tahun pada Desember 2020. “Kepada para ASN dan pensiunan pegawai yang merasa butuh pinjaman segar ini bisa langsung datang ke kantor Bank Nagari Cabang Lubuksikaping. Sebab program ini terbatas hanya sampai akhir tahun 2020 ini,” katanya.

Pihaknya berharap dengan hadirnya program KCU Citra bisa menggerakkan roda ekonomi masyarakat yang saat ini tengah terdampak Pandemi Covid-19. “Kami minta bisa mempergunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya. Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini,” tutupnya. (nst)

Next Post

IKUTI LOMBA TINGKAT SUMBAR, KAN Nagari Aia Manggih Presentasikan Perannya Bentuk Masyarakat Agamis

Kam Nov 19 , 2020
LUBUKSIKAPING, KP – Tim penilaian lomba Kerapatan Adat Nagari (KAN) terbaik tingkat Provinsi Sumatra Barat nilai KAN Nagari Aia Manggih Kecamatan Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman, Rabu (18/11) sore. Tim penilai KAN terbaik Sumbar itu diketuai Akrar dari Dinas PMD Sumbar, Puti Reno Rauda Thaib. MS dari unsur Bundo Kanduang, Yulizal Yunus […]