Bank Nagari Sumbar Luncurkan Layanan Lapau Nagari

PADANG, KP – Bank Nagari kini hadir dengan layanan terbarunya yaitu Lapau Nagari singkatan dari Laku Pandai untuk Nagari yang merupakan layanan jasa perbankan dan jasa keuangan tanpa kantor fisik.

“Melalui Lapau Nagari masyarakat bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan dan jasa keuangan lainnya tanpa perlu datang ke kantor Bank Nagari,” kata Sekretaris Perusahaan Bank Nagari, Idrianis di Padang, Kamis (26/11).

Lapau Nagari bisa melayani berbagai macam transaksi seperti buka tabungan baru, setor tunai, tarik tunai, transfer antar rekening dan antar bank, bayar listrik, PDAM, PBB, dan berbagai layanan lainnya.

Sasaran dari program ini adalah perorangan yang bertempat tinggal dilokasi yang jauh dari kantor Bank dan belum mengenal Bank.

Ia menargetkan masyarakat dari berbagai daerah di pelosok Sumatera Barat yang tidak terjangkau kantor Bank Nagari bisa menjadi agen Lapau Nagari.

“Kepada masyarakat dari berbagai daerah mari menjadi agen Lapau Nagari dengan cara langsung datang ke Bank Nagari terdekat,” katanya.

Adapun syarat mendaftar yaitu tabungan perorangan berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), tidak diperkenankan untuk rekening bersama dengan status (joint account), belum punya rekening lain, memiliki handphone dan SIM Card serta bersedia digunakan sebagai media transaksi Laku Pandai.

Kemudian, dokumen yang harus dilengkapi nasabah adalah membawa kartu identitas seperti KTP, SIM, Passpor, kartu pelajar atau kartu mahasiswa serta membawa surat persetujuan dari orang tua atau wali bagi nasabah yang berumur dibawah 17 tahun.

Kemudian fitur yang ada pada Lapau Nagari yakni mata uang dalam rupiah, setoran awal Rp10 ribu, bebas ADM, tidak ada setoran minimum dan saldo minimum, setoran maksimum Rp20 juta.

Selain itu maksimum transaksi Debet rekening dalam satu 1 tahun Rp60 juta serta bebas biaya untuk transaksi seperti setor tunai, transfer masuk, pimindahbukuan, dan tutup rekening serta aktivitas layanan perbankan hanya dapat dilakukan oleh agen laku pandai

Sebelumnya Bank Nagari sudah memiliki layanan Oto Bank atau mobil keliling sebanyak dua unit untuk menjangkau masyarakat yang jauh dari kantor Bank untuk mempermudah nasabah dalam hal setoran, penarikan, dan pembayaran.

Pada layanan Oto Bank juga disediakan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) sehingga nasabah bisa langsung melakukan penarikan dengan cepat. (ant)

Next Post

Nagari Paninjauan Diterjang Longsor, Akses Jalan Tertutup

Jum Nov 27 , 2020
SOLOK, KP – Hujan yang melanda Kabupaten Solok yang turun sejak Seminggu terakhir, mengakibatkan terjadi beberapa titik longsor di Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, Kamis (26/11). Musibah Longsormenimpa Jorong Air Batumbuk, Jorong Kayuaro, Jorong Ganting Tabek dan Batu Laweh, Nagari Paninjauan. Dari pantauan KORAN PADANG, Jumat (27/11) […]