BANTU PERMODALAN USAHA, Disdag ‘Jembatani’ UMKM dengan Lembaga Keuangan

PADANG, KP – Dinas Perdagangan Kota Padang menggelar temu pelaku usaha/UMKM dan lembaga pembiaayan bertempat di Hotel Rocky Padang, Kamis (19/11).Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar mengatakankegiatan temu usaha itu dilaksanakan untuk memfasilitasi UMKM dengan lembaga keuangan untuk memperoleh informasi terkait permodalan dan pembiayaan usaha.

Dijelaskan Andree, pandemi covid-19selain mengancam kesehatan masyarakat juga mempengaruhi sektor ekonomi masyarakat.Banyak pelaku usaha/UMKM yang merugi bahkan gulung tikar akibat rendahnya daya beli konsumen.Disamping itu, kurangnya permodalan bagi UMKM menyulitkan mereka untuk berkembang.

“Oleh karena itu kita memfasilitasi UMKM bagaimana mereka bisa memperoleh informasi terkait permodalan dan pembiayaan usaha melalui kegiatan temu usaha antara UMKM dengan lembaga keuangan ini,” kata Andree.

Andree berharapkegiatan ini bisa menjadi solusi bagi para pelaku usaha khususnya usaha mikro dan kecil untuk keluar dari permasalahan permodalan yang menjadi hambatan dalam melakukan aktifitas usahanya. Melalui kegiatan ini juga diharapkan terciptanya sinergitas dan kemitraan UMKM dengan lembaga pembiayaan secara berkelanjutan, sehingga dapat meningkatkan daya saing bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

Sementara, Kabid Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Dinas Perdagangan Kota Padang Heriza Syafani mengatakan kegiatan temu usaha ini dihadiri sebanyak 50 pelaku UMKM di Kota Padang.Dengan narasumber mendatangkan narasumber dari PT PNM, PT Pegadaian dan Dinas Perdagangan Kota Padang. (ip)

Next Post

Ketidakdisiplinan Prokes Jadi Kendala untuk Sekolah Tatap Muka

Jum Nov 20 , 2020
PADANG, KP – Pengamat pendidikan dari Universitas Negeri Padang (UNP) Dr. Fitri Arsih mengungkapkansaat ini disiplin protokol kesehatan belum menjadi kebiasan masyarakat. Jika sekolah tatap muka dipaksakan sangat besar berpeluang menciptakan cluster baru, yaitu cluster sekolah. “Jangan pertaruhkan masa depan anak untuk kegiatan belajar tatap muka di sekolah. Jangan jadikan […]