Baru Bebas, Napi Asimilasi Berulah Lagi

PADANG, KP – Entah apa yang ada dibenak pria berinisial EDT (27 tahun) ini. Bukannya berbuat baik setelah menghirup udara bebas dari Lapas kelas II B Pariaman beberapa waktu lalu, ia malah melakukan tindak pidana pencurian yang membuatnya kembali berurusan dengan hukum. Ia ditangkap jajaran unit reskrim Polsek Padang Barat, Jumat malam lalu (27/11).

Berdasarkan informasi yang diterima,pria yang beralamat di kawasan Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang itu bebas dari LapasKelas II B Pariaman setelah mendapatprogram asimilasi.

“Pelaku baru saja bebas dari lapas klas II B Pariaman pada bulan November 2020 namun ia kembali ditangkap karena diduga melakukukan tindak pidana pencurian,” ujar Kapolsek Padang Barat, AKP Martin.

Menurutnya, pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor LP/178/K/XI/2020/Sektor Padang Barat tanggal 27 November 2020 tentang pencurian gawai di salah satu kafe yang berada di kawasan Jalan Diponegoro, Kecamatan Padang Barat. Berdasarkan laporan tersebut polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mencium keberadaan pelaku.

“Pelaku kami tangkap di kawasan Adinegoro, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah berrsama barang bukti satu unit unit handphone merek Vivo Y12 warna biru,” ujar AKP Martin.

Pelaku saat ini diamankan di sel tahanan Polsek Padang Barat untuk proses hukum selanjutnya. (tns)

Next Post

Maling Itu Pasti ‘Membayar Hutang’

Sen Nov 30 , 2020
ENTAH kapan negeri ini benar-benar naman, terbebas dari aksi penjahat. […]