BAWA PRESTASI NASIONAL, Kafilah MTQ Sumbar Asal Tanahdatar Diganjar Reward Umrah

BATUSANGKAR, KP – MTQ Nasional XXVIII Sumatra Barat (Sumbar) di Padang ditutup Wapres KH Ma’ruf Amin Jum’at malam (20/11). Hasilnya sungguh luar biasa, sejarah baru tercatat, Sumbar untuk pertama kalinya meraih juara umum mengungguli provinsi lain di Indonesia.
Raut kebahagian ini yang dibawa duta-duta Tanahdatar saat pulang kembali dan disambut haru dan bahagia di Gazebo Indo Jolito Batusangkar, Sabtu sore (21/11).
“Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kafilah beserta pelatih, pendamping serta dukungan dan doa orang tua dan seluruh masyarakat Tanahdatar, sehingga Tanahdatar ikuti berhasil mengharumkan nama Sumbar di tingkat nasional. Ini tentunya buah pembinaan yang dilakukan selama ini,”sebut Pjs. Bupati Tanahdatar Erman Rahman.
Atas perjuangan ini, patut kiranya pemerintah daerah memberikan reward atas capaian ini. “Saya turut beri rekomendasikan untuk dianggarkan biaya umrah sebagai reward,” ungkapnya.
Erman berharap, prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, terutama dalam menghadapi MTQ Nasional tingkat provinsi di Kota Padangpanjang.
“Jangan berpuas diri, mari siapkan lebih baik lagi semenjak dini menghadapi MTQ ke-39 di Padangpanjang. Sebagai juara umum MTQ sebelumnya tentunya menjadi beban yang sangat berat, karena mempertahankan lebih sulit dari merebut. Insya Allah dengan tekad dan kesungguhan, semoga bisa tercapai,” pesannya.
Di tempat yang sama Wakil DPRD Tanahdatar, Anton Yondra turut mengapresiasi capaian kafilah asal Tanahdatar. “Mumpung masih pembahasan anggaran 2021, patut kiranya anak-anak kita ini diberi reward umrah,” tuturnya.
“Terima kasih kepada Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi dan Bapak Zuldafri Darma yang telah menjadikan pembangunan bidang agama, adat dan budaya sebagai prioritas, sesuai yang tertuang dalam visi dan misinya. Kita juga dukung kebijakan kafilah Tanahdatar harus putra putri asli Tanah Datar,” sambungnya.
Senada dengan itu Ketua LPTQ Tanahdatar, Zuldafri Darma menyampaikan terima kasih atas capaian kafilah MTQ putra-putri Tanahdatar. “Hari ini (kemarin-red) kalian (kafilah) sudah menjadi pahlawan yang mengangkat marwah Tanahdatar dan Sumbar di mata nasional. Mudah-mudahan perjuangan ini diganjar pahala oleh Allah SWT dan menjadi motivasi bagi generasi berikutnya menyiapkan diri lebih baik lagi,” ucap Zuldafri.
“Kafilah Sumbar menjadi juara umum setelah mampu mengumpulkan poin 79, unggul dari DKI dan jawa Barat. Sumbar menjadi terbaik I di 9 cabang, terbaik II di 10 cabang dan terbaik III juga di 4 cabang, dan kafilah Tanah Datar berkontribusi besar, dari 9 utusan Tanah Datar, mampu menjadi terbaik I sebanyak 3 orang dan terbaik II sebanyak 2 orang,” ujar Kabag Kesra H. Afrizon melaporkan.
“Alhamdulillah dengan raihan ini, pemprov memberikan reward sebesar Rp200 juta bagi juara 1 dan Rp150 juta bagi juara 2 serta Rp100 juta bagi juara 3. Selain itu khusus untuk anak-anak Tanahdatar, beberapa donatur tergerak hatinya memberikan reward kepada seluruh anggota kafilah Tanahdatar termasuk bapak bupati. Terima kasih kami ucapkan semoga dibalasi oleh Allah SWT dengan ganjaran yang berlipat ganda, ” urainya.
Afrizon juga menyampaikan rincian kafilah utusan Tanahdatar mewakili Sumbar yakni peraih Juara 1,Nila Hidayati asal Rambatan cabang Tafsir Bahasa Inggris Putri, Nofri Deswita, Asal Sungayang cabang Khattil Dekorasi Putri dan Rivi Pratama Putra asal Lintau Buo cabang Khattil Naskhi Putra.Juara 2 dua orang yaitu, Fiki Sahira Farhah asal Lintau Buo Utara cabang Tartil Putri dan Syarah Adha asal Lintau Buo cabang MSQ Putri (Group).
Anggota kafilah lain yang tampil yakni Fathiyyah Arafah Afsya, asal Sungayang Cabang Hifzil 5 Juz dan Tilawah, Yahdiyani asal Batipuh Cabang Hifzhil 30 Juz, Albizar, S.Iq,asal Pariangan, Cabang Qiraat Sab’ah Putra dan Kesya Putri asal Lintau Buo Utara, Cabang Tilawah Anak Anak Putri. (nas)

Next Post

Baru 42 Persen UMKM Sumbar Dapat Restrukturisasi Kredit

Ming Nov 22 , 2020
PADANG, KP – Bank Indonesia mencatatkan baru sekitar 42 persen usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Sumatra Barat yang mendapatkan restrukturisasi kredit dari perbankan dan lembaga pembiayaan penyalur pinjaman. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumbar Wahyu Purnama A mengatakan dari total Rp19,61 triliun kredit yang disalurkan ke sektor UMKM baru […]