Bawaslu Limapuluh Kota Awasi Secara Ketat Logistik Pemilu 2020

LIMAPULUH KOTA, KP – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Limapuluh Kota melakukan pengawasan ketat terhadap seluruh logistik Pemilu tahun 2020. Termasuk terhadap logistik berupa surat suara Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar dan surat suara Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Terbaru, ‘wasit’ Pemilu di Kabupaten Limapuluh Kota itu melakukan pengawasan terhadap surat suara pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota yang datang, Minggu malam (29/11) pukul 23.32 Wib di gudang logistik KPU Komplek GOR Singa Harau, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh.

Dari hasil pengawasan yang dilakukan, menurut Komisioner Bawaslu Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Ismet Aljananta, dari hasil pengawasan yang dilakukan pihaknya, diketahui jumlah surat suara Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar mencapai 275.299 surat suara, terdiri dari 138 koli atau kotak.

“Semalam kita melakukan pengawasan terhadap ratusan kotak surat suara pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar yang datang di Gudang logistik KPU kawasan GOR Singa Harau. Tadi malam (Minggu-red) logistik Pilgub Sumbar yang datang mencapai 138 kotak. 137 kotak berisi masing-masing 2000 surat suara dan 1 kotak berisi 1.299 surat suara,” sebut Ismet, Senin (30/11).

Mantan Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota itu juga menambahkan, meski surat suara untuk pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar telah datang, namun 1 kotak atau box surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) belum datang. “Iya, tadi malam (Minggu-red) cuma 138 box atau kotak surat suara yang datang, sementara surat suara untuk PSU belum datang,” ungkapnya.

Kemudian dengan semakin dekatnya Pilkada tahun ini, Ismet terus mengimbau seluruh jajaran pengawasan dan masyarakat untuk meningkatkan pengawasan, terutama di saat masa tenang. “Dengan semakin dekatnya hari pemilihan pada Pilkada tahun 2020 ini, kita imbau seluruh jajaran pengawasan hingga Pengawas TPS untuk meningkatkan pengawasan, terutama terkait money politik,” tutupnya. (dst)

Next Post

Wako Riza Ujicoba Lapangan Basket "Payakumbuh Bugar"

Sen Nov 30 , 2020
PAYAKUMBUH, KP – Walikota Payakumbuh, Riza Falepi terciduk sedang bermain basket di lapangan olahraga outdoor “Payakumbuh Bugar” bersama Tim Basketball Eksekutif Kota Payakumbuh, di kawasan Padang Kaduduak, Minggu (29/11) malam.Tampak juga Wawako Erwin Yunaz, Ketua PERBASI Ledo Putra, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Erizon dan anggota lainnya bermandi peluh mencoba […]