Baznas Padang Hebat

LEMBAGA perzakatan, Baznas Kota Padang memang hebat. Sudah jadi lembaga kepercayaan umat dalam mengelola, mengumpulkan, dan menyalurkan dana zakat pada mereka yang berhak menerimanya. Lebih dari itu, Baznas Padang juga melayani masyarakat yang terkena kemalangan, seperti mengantarkan jenazah warga yang meninggal sesuai permintaan ahli waris.

Diberitakan KORAN PADANG terbitan Rabu (18/11), rata-rata zakat warga Kota Padang yang terkumpul pada Baznas setiap tahunnya di atas Rp23 miliar lebih. Bahkan pernah mencapai Rp25 miliar tahun 2016 silam. Luar biasa. Ini sekaligus bukti bahwa pengelolanya punya tanggung jawab yang serius. Semoga seluruh pengabdi di lembaga perzakatan ini terus bekerja penuh kejujuran dan selalu dalam perlindungan Allah SWT.

Kita tentu tak mengharapkan lembaga perzakatan Kota Padang ini terkena serangan ‘rayap’ yang menyengsarakan. Jangan sampai ada petugasnya yang tidur pula di ‘Anak Air’ Koto Tangah. Sebab, sudah ada pengelola uang zakat yang kini sedang ‘mendekam’ di Anak Air. Bukan dana zakat saja yang dilibasnya, tapi juga dana infak Masjid Raya Sumbar.

Suksesnya lembaga perzakatan Kota Padang tentu tak terlepas dari binaan pihak eksekutif dan pengawasan legislatif di Kota Padang. Kita berharap seluruh Baznas yang ada di seluruh kota dan kabupaten di Sumbar makin suksesseperti halnya di Padang.

Kehebatan Baznas Kota Padang diharapkan terus memperlihatkan kiprahnya dalam memperkecil jumlah warga duafa di kota tercinta ini. Lebih dari itu pengembangan usaha warga miskin di bawah binaan Baznas hendaknya terus bertambah. Sehingga pada saatnya nanti susah mencari warga yang akan disantuni. Termasuk anak yang putus sekolah tak dijumpai lagi.

Di Padang dan Sumbar saat ini sudah ada lembaga yang juga gigih membina warga duafa, bergerak dalam bisnis kuliner, perkebunan, sosial, dan lainnya. Bahkan geraknya sudah Sabang-Merauke. Jaringannya juga ada di luar negeri. Meski belum terlambat, kita berharap pada Baznas Padang juga terus ‘mengembangkan sayap’ meraih masa depan yang sejahtera. Yang penting, jangan ada dusta sesama kita. Insya Allah. *

Next Post

SUNGGUH TEGANYA, Motor Teman Digadaikan untuk Beli Sabu

Rab Nov 18 , 2020
PADANG, KP – Tim Satuan Reskrim Polresta Padang meringkus tiga […]