Besok, KPU Bukittinggi Adakan Debat Publik Paslon Kepala Daerah

BUKITTINGGI, KP –               Besok Sabtu (14/11), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi mengadakan Debat Publik bagi Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi Pilkada Bukittinggi tahun 2020. Debat Publik yang diadakan di Grand Royal Denai Hotel itu dilaksanakan mengacu kepada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ketua KPU Kota Bukittinggi, Heldo Aura kepada KORAN PADANG menyebutkan, pelaksanaan Debat Publik itu bertujuan menyebarluaskan profil, visi misi serta program kerja para pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota kepada pemilih dan masyarakat. “Kemudian memberikan informasi secara menyeluruh kepada pemilih sebagai salah satu pertimbangan pemilih dalam menentukan pilihannya. Dan menggali lebih dalam dan lebih luas lagi atas setiap tema yang diangkat dalam Debat Publik,” sebutnya.

Dikatakannya, Debat yang dimulai pukul 09.00 wib itu memiliki durasi selama 120 menit atau 2 jam. 90 menit diisi untuk debat dengan 6 sekmen dan 30 menit untuk iklan layanan masyarakat. “Untuk Tema Debat Publik pertama ini menyangkut Pemerataan Ekonomi, Kesejahteraan Sosial, Agama dan Budaya. Semuanya itu dipersiapkan Tim pakar yang telah ditunjuk. Dan siapa Tim pakar tersebut, akan kita umumkan pada hari Pelaksanaan Debat, Sabtu (14/11) besok,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, Debat Publik tersebut mengacu kepada Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. Di mana yang boleh memasuki ruangan debat cukup terbatas, yaitu paslon, 4 orang masing-masing Tim Pemenangan Paslon, 5 orang dari KPU dan 2 orang dari Bawaslu serta dari Tim Pakar. Untuk tim lainnya ataupun masyarakat dapat melihatnya di TVRI, Streaming Facebook, Youtube dan lainnya. Sebab TVRI menyiarkannya secara langsung.

Adapun Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi yang akan berdebat, yakni Paslon nomor urut satu H. Ramlan Nurmatias-H.Syahrizal. Paslon nomor urut dua H. Erman Safar-H.Marpendi dan Paslon nomor urut tiga H. Irwandi-David Chalik. (eds)

Next Post

Kapolres Bukittinggi Pimpin Sertijab Kasat Binmas dan Kapolsek Tilatang Kamang

Kam Nov 12 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Binmas Polres Bukittinggi dan jabatan Kapolsek Tilatang Kamang di halaman Polres Bukittinggi, Kamis (12/11). Adapun pejabat yang melakukan Sertijab tersebut, yakni Kasat Binmas AKP Reddy Triananto (Jabatan baru Kabag Ops Polres Kepulauan Mentawai) kepada AKP Purwito […]