BPBD Ingatkan Warga Waspadai Curah Hujan Tinggi

PADANG, KP – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Barlius kembali mengingatkan masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaannya terhadap datangnya bencana alam seperti banjir dan longsor.Hal ini mengingat tingginya curah hujan yang melanda Kota Padang akhir-akhir ini.

“Terlebih bagi masyarakat yang bermukim di daerah rawan bencana seperti di kawasan perbukitan dan di sekitar aliran sungai.Saat ini, Kota Padang memasuki musim penghujan. Karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada,” ujar Barlius, kemarin.

Menurut prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kota Padang masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan dan hingga tinggi. Bahkan kondisi ini diprediksi akan terjadi hingga bulan Desember mendatang.

Barlius menambahkan, tingginya curah hujan mengakibatkan sejumlah kawasan di Kota Padang terendam banjir. Ketinggian air bisa mencapai 50 cm.Adapun kawasan yang dilanda banjir diantaranya di Perumahan Tabiang Banda Gadang, Perumahan Arai Pinang, Banuaran dekat SMPN 17 Padang, Perumahan Jondul Rawang.Kemudian Jalan Cendrawasih Patenggangan, Jalan Raden Saleh, Jalan S Parman, Jalan Perintis Kemerdekaan Jalan Koto Gadang, Bungus Timur, Pagambiran Mutiara, Ulak Karang dan sejumlah kawasan lainnya di Kota Padang. (ip)

Next Post

Disdik Bahas Kebijakan Pembelajaran Tatap Muka

Rab Nov 25 , 2020
PADANG, KP – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang saat ini tengah membahas kebijakan pemerintah pusat terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka tahun 2021, menyusul MendikbudNadiem Anwar Makarim yang mengeluarkan kebijakan terkait diperbolehkannya kegiatan belajar tatap muka di sekolah mulai Januari 2021.Menurut Nadiem, kebijakan ini berdasarkan keputusan bersama empat menteri, yakni Menteri […]