BPBD Padang Gencarkan Sosialisasi Prokes

PADANG, KP – Pemko Padang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus menggencarkan sosialisasi dan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah-tengah masyarakat.Seperti yang dilakukan BPBD bersama tim gabungan yang terdiri dari unsur kelurahan, Muspika, KSB, tokoh masyarakat dan lainnya di Kelurahan Tanjuang Saba Pitameh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Selasa lalu (17/11).

Pelaksana Harian Lurah Tanjuang Saba Pitameh Nan XX Vebrinanda mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covidc19 di Kota Padang.Dalam sosialisasi itu, tim gabungan mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga imun tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat.

“Kami berupaya bagaimana warga Kota Padang, khususnya di kelurahan ini bisa terhindar dari Covid-19. Oleh karena itu, mari kita disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” tutur Vebrinanda.

Selain sosialisasi protokol kesehatan, tim gabungan juga membagi-bagikan masker kepada warga dan pengendara yang melintas. (ip)

Next Post

Dua Hari Berturut-turut Gempa, Warga Diimbau Waspada

Rab Nov 18 , 2020
PADANG,KP – Ketua DPRD Kota PadangSyafrial Kani mengimbau kepada warga Padang untuk waspada terhadap bencana gempa karena sudah dua hari berturu-turut Kota Padang dilanda gempa, yaitu Selasa (17/11) dan Rabu (18/11). Pusat gempa itu berada di Mentawai dan Pessel. “Meski tak berpotensi tsunami, warga mesti waspada namun jangan panik,” ujar […]