Bupati Gusmal Resmikan Kantor Baru Bupati Solok

SOLOK, KP – Bupati Solok H. Gusmal, Kamis (5/11), meresmikan pemakaian Kantor Bupati Solok yang baru dibangun dengan anggaran Rp44 milIar. Kantor baru bupati yang masih berlokasi di Komplek Kantor Bupati Arosuka itu dibangun dengan anggaran tahun jamak atau multiyear, dengan menghancurkan kantor yang lama. Tampak hadir pada peresmian tersebut seluruh Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Para Kabid, unsur Forkopimda dan lainnya.

Kepada awak media, Bupati Gusmal menyebutkan, kantor tersebut sudah ditempati sejak awal November 2020 dengan memproritaskan ruangan untuk Sekretariat Daerah. Seperti Ruangan Umum, Humas, Hukum, Kesbangpol, Kesra, Organisasi, PKK, Asisten Staf Ahli dan lainnya. “Alhamdulillah kantor baru kita hari ini diresmikan dan semoga para pegawai makin semangat bekerja,” sebut Bupati.

Disebutkannya, pembangunan gedung baru sekretariat daerah atau kantor Bupati Solok merupakan pembangunan multiyear (2019/2020) dengan anggaran sekitar Rp44 Miliar. Bupati menilai, pelaksanaan pekerjaan sudah sangat baik dengan perkembangan pembangunan yang cukup terlihat. “Kantor Sekretariat baru ini sudah mulai kita operasionalkan dengan catatan semua fasilitas dan sarana/prasarana sudah mencukupi,” terangnya.

Kemudian Bupati juga menyampaikan rasa terimakasih kepada rekanan yang sudah bekerja secara all out dan disiplin serta berusaha bekerja tepat waktu dengan kualitas pekerjaan cukup baik dan membanggakan. “Terimakasih kepada ketua DPRD beserta anggota DPRD lainnya, kepala SKPD yang telah mendukung terlaksananya pembangunan gedung baru ini,” tuturnya.

Kepada masyarakat, Bupati menyampaikan, pembangunan gedung itu dilakukan untuk kepentingan masyarakat banyak, bukan hanya untuk kepentingan pemerintah daerah dan jajaran. Sedangkan kepada segenap aparatur pemerintah ia mengajak agar jaga dan pelihara gedung baru itu untuk ke depannya.

Sementara itu Engineering Manager Proyek, Benhard menyebutkan, proyek multiyear itu akan berakhir/ditutup per 20 Desember 2020 nanti. “Dalam proses pembangunan, pihak rekanan ingin sedikit lebih maju dan cepat dalam pembangunan dengan tetap mengutamakan kualitas,” sebut Benhard.

Menurutnya, percepatan pembangunan ditargetkan hingga akhir oktober 2020 lalu capaian kerja selesai 100 persen. “Sesuai permintaan Bupati untuk mendahului penyelesaian bangunan depan, maka pihak rekanan memenuhi dan menargetkan gedung bagian depan akan selesai dengan optimal,” paparnya.

Sedangkan Kadis PUPR Kabupaten Solok, Syaiful kepada media menyebutkan, pembangunan sudah sesuai tahapan rencana di awal, bahkan hingga saat ini sudah melewati target capaian (sudah mencapai rampung). “Pekerjaan rekanan sudah sangat bagus dan sesuai spesifikasi yang dirancang, hal ini terlihat dari kualitas yang ada hingga saat ini. Kita berharap sesuai harapan Bupati, November gedung ini sudah bisa diresmikan seperti yang kita saksikan hari ini,” sebut Syaiful.

Menurutnya, pihaknya dari Dinas PUPR juga selalu melakukan pemantauan dan mengontrol pekerjaan setiap hari. “Sejauh ini tidak ada kendala dan persoalan berarti dalam proses pembangunan. Rekanan juga sudah bekerja dengan cukup baik dan profesional,” ungkapnya.

Sebelumnya, banyak hujatan dari masyarakat atas pembangunan gedung tersebut sejak tahun 2019. Masyarakat menilai gedung yang lama masih layak dan sebaiknya dana Rp 44 Miliar digunakan untuk pembangunan perbaikan jalan, seperti ke Tigo Lurah, Sariak Alahan Tigo, Aripan dan daerah lainnya. (wan)

Next Post

Pemkab Pasaman Usulkan 30 Ribu UMKM Terdampak Covid-19 Penerima BPUM

Kam Nov 5 , 2020
LUBUKSIKAPING, KP – Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman sudah mengusulkan sebanyak […]