Bupati Irfendi: Ajari Anak Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan dari Dini

LIMAPULUH KOTA, KP –  Bupati Kabupaten Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi, mengajak guru PAUD, TK dan SD untuk mengajari anak-anak sedari dini terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19. Hal itu dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 makin meluas.

“Kita meminta anak-anak diajari sejak dini tentang protokol kesehatan Covid-19. Dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) sehingga anak-anak kita terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Bupati Irfendi Arbi, dalam sambutan singkatnya pada HUT ke-15 TK Al-Amin di Jorong Tanjuang Aro, Nagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padangpanjang, Kecamatan Luak, Jumat (20/11) pagi.

Bupati pilihan rakyat itu mengingatkan masyarakat untuk tetap produktif di tengah pandemi, namun tetap dengan menerapkan protokol Covid-19 secara ketat. Dengan begitu, aktivitas perekonomian masyarakat tidak terganggu dan masyarakat terlindungi dari Covid-19.

“Tetap produktif di tengah pandemi, namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Pada kesempatan ini kami doakan semoga dari TK Al-Amin ini lahir anak-anak saleh dan saleha pada masa akan datang,” ucap Bupati yang juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah di Nagari itu, seperti SMP Negeri 2 Luak.

Sementara itu Kepala TK Al-Amin Tanjuang Aro, Reflita Idrus menyebut, pada usia ke-15 TK Al-Amin mendapat kado spesial dengan kehadiran Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi. Meski dirayakan sangat sederhana dengan penerapan protokol Covid-19 ketat, namun tidak mengurangi makna dan semangat mendidik generasi sedikitpun. “Kami dari kelurga besar TK Al-Amin menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih kepada Bupati Limapuluh Kota dan kehadiran beliau merupakan kado terindah bagi TK Al-Amin,” ucap wanita muda penuh optimis itu.

Dia juga menyampaikan terimakasih dan akan menaati pesan-pesan yang disampaikan Bupati Irfendi Arbi. “Kami akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sejak dini kami menerapkan dan mengajarkan anak-anak terkait protokol kesehatan. Dengan menerapkan Tiga M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak),” ucapnya.

Reflita Idrus menyebut, rentang waktu 15 tahun usia TK Al-Amin sarat dengan berbagai prestasi baik tingkat Kecamatan, Kabupaten bahkan berkali-kali meraih penghargaan dari Gubernur Sumatra Barat. Seperti prestasi Juara I Tingkat Provinsi Lomba Bina Keluarga Balita (BKB) dan  Lomba PAUD Gugus PAUD berprestasi tingkat Sumbar.

“Alhamdulillah prestasi PAUD dan TK Al-Amin di berbagai tingkatan sudah pernah. Dan kami para guru yang disuport para orangtua, tokoh masyarakat, Jorong, nagari, kecamatan dan Kabupaten Limapuluh Kota akan tetap mempersembahkan yang terbaik terutama dalam mendidik anak-anak menjadi anak yang saleh dan saleha,” sebutnya. 

Di samping itu, perayaan HUT TK Al-Amin kali ini dilakukan secara sederhana dengan menerapkan protokol Covid-19 secara ketat. Di samping undangan terbatas, setiap orang tua yang hadir wajib pakai masker, anak-anak juga dilindungi dengan face shield serta jaga jarak. Terlihat Bupati Irfendi Arbi pada kesempatan itu juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan Utama Nagari Sikabu-kabu Tanjung Aro Padangpanjang dan warga yang hadir di acara HUT TK Al-Amin. (dst)

Next Post

Ada Festival Randai di Lapangan Bola Kaki Padang Somuik Talang

Jum Nov 20 , 2020
PAYAKUMBUH, KP – Sebanyak20 grup randai di Luak Limopuluah (2 Kota Payakumbuh dan 18 Kabupaten Limapuluh Kota) bakal tampil dalam Festival Randai di Lapangan Bola Kaki Padang Somuik Pulai, Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat. Festival itu mulai digelar pada Jumat (20/11) dan akan berlangsung selama 3 hari hingga Minggu (22/11). […]