DARI STUDI BANDING WARTAWAN BUKITTINGGI KE SUMATERA SELATAN (2) : “Tribun Tetap Eksis Ditengah Persaingan Media Online”

Oleh : Oki Rahmadhani

Wartawan Harian KORAN PADANG

Rombongan Wartawan dan Humas Setdako Bukittinggi yang melakukan studi banding atau studi komperatif ke Provinsi Sumatra Selatan,tidak menyia nyiakan waktunya untuk mengunjungi Graha Tribun Palembang.

Selain untuk bersilaturahmi dengan para awak media Tribun,kunjungan ke Graha Tribun itu juga bertujuan untuk melihat langsung proses Penerbitan Tribun di masa Pandemi Covid-19 ini, termasuk untuk mengetahui bagaimana Tribun bisa bertahan dan eksis di era kemajuan media digital dan online.

Rombongan wartawan yang dipimpin Ketua PWI Bukittinggi, H.Anasrul ituditerima Pimpinan Redaksi (Pimred) Tribun,Hj.Weny Ramdiastuty bersama Sekretaris Redaksi,Salman Rasyidin beserta jajarannya.

Dalam pertemuan itu,Weny Ramdiasrtuty menjelaskan, keberadaan Tribun Palembang yang merupakan salah satu media yang cukup mendapat tempat dihati masyarakat Palembang dan Sumsel pada umumnya,dengan jumlah omplah yang cukup lumayan.

Namun,dalam perjalananya,seiring dengan kemajuan teknologi yang serba digital,sehingga memunculkan banyak media online.Kehadiran media online itu, tentunya sedikit banyaknya berpengaruh kepada media cetak.Untuk itu kita dari Grup Tribun jelas menyikapinya dengan pola kerja awak Tribun yang professional. Sebab bagaimanapun perkembangan media online,kehadiran media cetak tetap dinantikan pembacanya.

“Dan ternyata,sampai sekarang Tribun tetap eksis ditengah persaingan media online. Dan kita juga memiliki media online untuk mendukung media cetak ini,” ujarWeny Rasdiastuty yang telah berkecimpung di dunia jurnalistik semenjak tahun 1986 dan sekarang telah menjadi Pimpinan Redaksi.

Disebutkan juga,untuk masa Pandemi Covid-19 ini,jajaran Tribun bekerja juga merapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.Dan itupun terbukti dengan terbatasnya rombongan wartawan untuk mengikuti perrtemuan dengan jajaran Graha Tribun.

Sementara Ketua PWI Bukittinggi,H.Anasrul mengapresiasi jajaran Graha Tribun Palembangyang telah bersedia menerima kunjungan rombongan wartawan Bukittinggi. Sehingga dengan kunjungan kami ini,tentu akan dapat menambah wawasan kami dari Bukittinggi tentang wartawan dan media.

“Untuk itu, kami dari atas nama PWI dan Humas Pemko Bukittinggi sangat berterima kasih kepada Pihak Tribun Palembang,” pungkas H.Anasrul. (bersambung)

Next Post

LANTIK PENGURUS PBL SUMBAR, Fachrul Razi : Jaga Nasionalisme Berbangsa dan Bernegara

Ming Nov 15 , 2020
PADANG, KP – Ketua Umum DPP Pejuang Bravo Lima (PBL), […]