Dekatkan Layanan ke Masyarakat, Bank Nagari Cabang Lubuksikaping Bentuk Lapau Nagari

LUBUKSIKAPING, KP – Bank Nagari Cabang Lubuksikaping Kabupaten Pasaman, membentuk Lapau Nagari guna mendekatkan layanan Bank Nagari kepada masyarakat di daerah setempat.

Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuksikaping, Austro Minra mengatakan, Lapau Nagari merupakan singkatan dari ‘Laku Pandai Bank Nagari’ sebuah layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif. “Lapau Nagari ini menyediakan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor. Namun melalui kerjasama dengan pihak lain yaitu pemilik kedai warga,” terangnya, Jumat (13/11).

Tujuan program Lapau Nagari itu kata Austro Minra, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan perbankan yang tinggal di lokasi yang jauh dari kantor Bank Nagari. “Saat ini sudah ada 6 agent Lapau Nagari di Pasaman. Ke depan akan ditambah sesuai kebutuhan masyarakat (nasabah),” katanya.

Program Lapau Nagari kata dia, dilaunching Bank Nagari sekitar Juli 2020 lalu di Padang. “Untuk di Kabupaten Pasaman baru beroperasi di bulan Oktober 2020. Adapun 6 agent Lapau Nagari itu, yakni Tasya cell di Nagari Simpang, Toko Adrizal di Pasar Alahan Mati dan Aquator di Pasar Equator Bonjol. Kemudian Ud. Sero di Pasar Benteng, Toko adika di Sawah Panjang, Vf laundry di Nagari Tanjuang Beringin,” tutupnya. (nst)

Next Post

Gugus Tugas Covid-19 Pasbar Gelar Rapat Evaluasi

Jum Nov 13 , 2020
SIMPANGEMPAT, KP – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten […]