DIGELAR SECARA OFFLINE DAN ONLINE, 280 Lulusan SMK-SMAKPADiwisuda

PADANG, KP – SMK SMAK Padang (SMAKPA) kembali mewisuda dan melantik sebanyak 280 lulusannya pada tahun pelajaran 2019/2020 di Hotel Grand Zuri Padang, Sabtu (28/11).Berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, kali ini wisuda dilaksanakan secara offline dan online karena masih dalam pandemi covid-19.
Mereka yang tidak bisa berkesempatan hadir langsung dapat mengikuti wisuda secara online atau daring melalui media Zoom Meeting dan kanal Youtube SMK SMAK Padang.
Kepala SMK SMAK Padang, Nasir mengatakan pada wisuda kali inipara lulusan diwisuda dan dilantik oleh Menteri PerindustrianAgus Gumiwang Kartasasmitasecara daring.Nasir mengingatkan para lulusan agar mampu bersaing lebih ketat lagi. Pasalnya, pada masa pandemi ini ketersediaan lapangan pekerjaan menurun drastis. Namun, ia yakin para lulusan SMK SMAK Padang mampu bersaing di dunia industri. Karena lebih 60 persen lulusannya telah terserap di dunia usaha dan industri serta di perguruan tinggi.
“Untuk kelulusan tahun sebelumnya, seratus persen telah terserap. Tahun ini diharapkan juga terserap seluruhnya maksimal 6 bulan pasca pelantikan lulusan,” harap Nasir.
Wisuda daring ini dilaksanakan serentak secara nasional yang terdiri dari SMAK/SMTI, Politeknik dan Akademi Komunitas di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian RI.Pada tahun ini wisuda nasional ini mengangkat tema Skills For Future.
Nasir menambahkan, wisuda ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan menjaga jarak.(ip)

Next Post

Tim Sosial Jumat Berkah KJB Jannah Kunjungi Keluarga Kurang Mampu di Gauang dan Tanjung Bingkuang

Ming Nov 29 , 2020
SOLOK, KP – Tim Sosial Jumat Berkah KJB Jannah di […]