Disparbud Kota Padang Jalin Kerjsama dengan UIN-IB

PADANG, KP- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB), Jumat lalu (20/11). Kedua pihak sepakat melakukan peningkatan Tridharma perguruan tinggi dalam rangka pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sektor kepariwisataan.

Penandatanganan naskah kerjasama yang dilaksanakan di kampus UIN IB Padang tersebut dilakukan Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian dengan Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Dr. H. Yufni Faisol, MA.

Yufni Faisol mengatakanpihaknya sepakat untuk saling mengisi dalam penguatan perangkat dan pengembangan sektor kepariwisataan. Terlebih kerjasama itu bertujuan untuk membangun kemitraan dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi Dinas Pariwisata.Dalam perjanjian itu, sebutnya, kedua pihak memiliki hak dan kewajiban. Pihak pertama, yakni Dinas pariwisata berhak menggunakan jasa atau profesi yang disediakan pihak kedua. Sementara, pihak kedua dalam hal ini UIN-IB berhak mengkaji rencana yang diajukan Disparbud dan menetapkan persyaratan administrasi sesuai bidang dan jenis kegiatan.

Sementara, Kadis Pariwisata Arfian menjelaskanpihaknya berkewajiban menyediakan akses, fasilitas, dan sarana serta pemanfaatan jasa SDM. Sebaliknya, Fakultas Adab dan Humaniora UIN IB juga memiliki kewajiban yang sama sesuai perundang-undangan. Ia berharap kerjasama dengan Fakultas Adab dan Humaniora UIN IB itu dapat meningkatkan sektor kepariwisataan, khususnyapembinaan masyarakat terkait perilaku dalam pelayanan pariwisata.

“Dengan kerjasama ini, tentu kita berharap bisa meningkatkan pelayanan pariwisata khususnya pembinaan perilaku masyarakat, ” ujarnya. (pmc)

Next Post

GARAP LAHAN TIDUR, Personel Lanud Sutan Sjahrir Panen Kacang

Sen Nov 23 , 2020
PADANG, KP – Personel TNI AU Lanud Sutan Sjahrir terus berperan aktif dalam upaya meningkatkan ketahan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong. Salah satunya menanam lahan kosong tersebut dengan tanaman yang dapat dikonsumsi untuk masyarakat,seperti kacang tanah. Setelah menanti dengan penuh kesabaran selama beberapa bulan, prajurit Lanud Sutan Sutan Sjahrir akhirnya […]