Dorong Kemandirian Ekonomi, Warga TPL Diajari Tata Rias

PADANGPANJANG, KP – Para ibu rumah tangga di Kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL), Kecamatan Padangpanjang Timur mengikuti pelatihan tata rias yang digelar pihak kelurahan, Senin (23/11). Instruktur acara tersebut didatangkan dari Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang dengan peserta sebanyak 20 orang

Camat Padangpanjang Timur, Doni Rahman, S.Pd.I Dt. Simarajo yang membuka kegiatan itu menyebutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan sumber daya manusia berbasis kompetensi dalam pengembangan usaha yang memberikan manfaat ekonomi bagi warga.

“Peluang usaha di bidang tata rias kini tumbuh dengan cepat. Sehingga sangat baik bila ibu-ibu yang memiliki bakat, ditambah dengan kompetensi melalui pelatihan keterampilan merias. Saya berharap kelurahan bisa memfasilitasi lebih lanjut bila ada para ibu yang berminat membuka dan mengembangkan usaha tata rias,” ujarnya.

Sementara itu lurah TPL melalui Sekretaris Lurah, Muryenti mengatakan, tujuan kegiatan itu agar peserta dapat mengembangkan minat, bakat serta keterampilan dalam hal tata rias. Sehingga selain mampu berhias untuk diri sendiri, juga dapat menjadi bekal pengembangan profesi dengan membuka salon kecantikan. ”Harapan kami setelah pelatihan ini peserta mampu mengaplikasikannya,” harapnya sembari menambahkan, usai mengikuti pelatihan tersebut peserta juga diberi alat make up dari kelurahan. (sup)

Next Post

Ada Pungli, Warga Bisa Lapor ke Rumah Aspirasi

Sel Nov 24 , 2020
PADANGPANJANG, KP – Kepala Kejaksaan Negeri Kota Padangpanjang, Dwi Indrayati […]