Dua Hari Berturut-turut Gempa, Warga Diimbau Waspada

PADANG,KP – Ketua DPRD Kota PadangSyafrial Kani mengimbau kepada warga Padang untuk waspada terhadap bencana gempa karena sudah dua hari berturu-turut Kota Padang dilanda gempa, yaitu Selasa (17/11) dan Rabu (18/11). Pusat gempa itu berada di Mentawai dan Pessel.

“Meski tak berpotensi tsunami, warga mesti waspada namun jangan panik,” ujar Syafrial Kani, kemarin.

Ia juga mengingatkan warga untuk tidak terpancing isu yang tidak jelas dan tetap mendengar informasi dari pihak terkait.

Kepada BPBD Padang, ia mengimbau untuk standby dengan peralatan yang ada serta mengarahkan warga ke lokasi aman jika terjadi gempa, terutama jika berpotensi tsunami.

“BPBD mesti hadir ditengah warga pada situasi sekarang, berikan edukasi pada warga agar mereka tak panik,” ucap Syafrial Kani yang juga Koordinator Komisi IV DPRD Kota Padang ini.

Sementara, Ketua Komisi IV DPRD PadangAzwar Siry turut mengimbau kepada warga untuk tetap hati-hati serta mempersiapkan peralatan yang mudah dibawa, seperti senter, pakaian beberapa helai, dan surat-surat berharga. Selain itu, semua barang elektronik dirumah pastikan dalam kondisi mati untuk mencegah kebakaran. Lalu, warga diminta hindari berkendara ke jalan raya saat evakuasi.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang lainnya, Wismar Pandjaitan meminta kepada BPBD untuk menstandbykan shelter yang adasupaya warga bisa menyelematkan diri kesana dan kepanikan tak terjadi.” Shelter harus dibuka dan personil standby disana,” ujarnya. (bim)

Next Post

Disparpora Bukittinggi Gelar Pelatihan Wisata Geopark Nasional Ngarai Sianok Maninjau

Rab Nov 18 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata, Pemuda […]