Dua Pejabat Eselon IV BNNK Pasbar Dilantik Sebagai Pejabat Fungsional

SIMPANGEMPAT, KP – Dua orang pejabat administrator (Eselon IV) di Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pasaman Barat (Pasbar) dilantik sebagai pejabat fungsional bersamaan dengan 578 orang lainnya se- Indonesia dari seluruh satuan kerja. Pelantikan tersebut berlangsung secara daring di satuan kerja masing-masing pejabat dan dilantik langsung oleh Kepala BNN RI Heru Winarko, Rabu (25/11) siang.

Kedua pejabat itu adalah Maulana Rhivai Henim yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), dilantik sebagai Penyuluh Narkoba Ahli Muda. Dan Dewi Rosa Rianti yang sebelumnya merupakan Kasi Rehabilitasi dilantik sebagai Konselor Adiksi Ahli Muda.

Kepala BNNK Pasbar, Irwan Effenry Am kepada Koran Padang mengatakan, pelantikan tersebut merupakan tindaklanjut dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 28 Tahun 2019 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional.

“Hal itu juga seiring arahan Presiden Republik Indonesia dalam rangka mewujudkan birokrasi yang dinamis, tangkas dan profesional guna peningkatan efisiensi dan efektivitas organisasi dan mendukung pelayanan publik yang lebih baik,” ujarnya di Simpang Empat usai mengikuti pelantikan secara daring di Kantor BNNK setempat.

Untuk pelantikan itu kata Irwan, sesuai Surat Telegram Kepala BNN RI Nomor: ST/41/XI/2020 tertanggal 24 November 2020. “Kita berharap ke depan para pejabat fungsional ini mempunyai inovasi dalam pelaksanaan program P4GN khususnya di wilayah kerja BNNK Pasbar,” ujarnya.

Diketahui, setelah dilantiknya pejabat fungsional tersebut maka struktur organisasi di BNNK sendiri berubah. Di mana sebelumnya setelah Kepala Badan ada Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian dan Kepala masing-masing Seksi namun untuk saat ini strukturnya hanya diisi Kepala Badan dan Kepala Sub Bagian Umun. “Sekarang jabatan Kasi itu tidak ada lagi, dalam artian untuk pejabat strukturalnya hanya Kepala dan Kasubag Umum dan Kepegawaian,” ucapnya.

Kemudian ia juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan pengabdian para pejabat sebelumnya saat menjadi Kasi di bidangnya masing-masing. “Selamat atas jabatan barunya sebagai pejabat fungsional. Mari bersama-sama kita jalankan program yang telah kita susun bersama untuk ke depannya,” papar Irwan mengakhiri. (rom)

Next Post

PERINGATI HARI GURU NASIONAL, Kadisdikbud Pasbar Sambangi Beberapa Sekolah dan Berikan Bunga Kepada Guru

Kam Nov 26 , 2020
SIMPANGEMPAT, KP – Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional tahun […]