Dukungan Untuk Yutris-Adang Datang dari Ikatan Keluarga Kacang

SOLOK, KP – Dukungan dari berbagai lapisan masyarakat terus mengalir untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Solok nomor urut 4, Yutris Can dan H. Irman Yefri Adang. Kali ini dukungan datang dari Barisan Anak Kacang Basamo Boris Adang (BAKABBA), yang menyatakan siap memenangkan Yutris Can dan H. Irman Yefri Adang di Pilkada 9 Desember mendatang. Dukungan sekaligus pernyataan sikap memenangkan tersebut dinyatakan Ikatan Keluarga Kacang Kota Solok pada pertemuan yang digelar Minggu (15/11).

Dewan penasehat IKKA Pusat, H. Alfauzi Bote menyampaikan, siap memenangkan dan mendukung pasangan Yutris Can dan Irman Yefri Adang. Pihaknya menilai selama ini belum satupun kandidat yang mau membuat kesepakatan membesarkan wadah atau paguyuban di Kota Solok. “Melalui pertemuan kali ini kami mengimbau kepada masyarakat Kacang yang berdomisili di Kota Solok untuk saling bergandengan tangan serta menyamakan persepsi mengkampanyekan Pasangan Yutris Can dan H. Irman Yefri Adang untuk Kota Solok lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara H. Fauzi E Sliano selaku Ketua Umum IKKA Pusat menyampaikan, dukungan yang berasal dari Ikatan Keluarga Kacang bukanlah datang dari pihaknya sebagai pengurus. Namun dukungan dan penyatuan persepsi tersebut berasal dari seluruh anggota IKKA yang berada di Kota Solok. “Melalui dukungan dan telah samanya persepsi, untuk ke depannya kami berharap pasangan dengan slogan ‘Basamo Kito Bisa’ dapat menjadi pemimpin di periode 2021-2024.

“Alasan saya menentukan pilihan kepada Boris Adang yaitu karena pasangan ini sudah cukup pengalaman dan sangat tahu dengan persoalan Kota Solok. Keduanya sama-sama berpengalaman duduk di lembaga legislatif selama 2 periode apalagi Bapak Yutris Can sudah duduk di legislatif sebagai ketua sebanyak 3 periode berturut-turut,” tuturnya. 

Disebutkannya, jika beliau duduk nanti pihaknya secara pribadi akan mencoba membantu Pemerintah Kota Solok untuk mendapatkan anggaran ke pusat. Untuk diketahui, saat ini Kota Solok tidak akan bisa maju tanpa ada bantuan dari pusat, karena Kota Solok memiliki keterbatasan APBD cukup rendah. “Saya menilai pasangan Boris Adang merupakan kandidat yang memiliki komitmen sangat luar biasa untuk memajukan Solok ke depannya. Selain itu beliau tidak ada menebar janji, bahkan selama ini beliau merupakan salah satu korban akibat fitnah dari oknum yang tidak bertanggung jawab,” terangnya.

Sedangkan Cawako Yutris Can dalam sambutannya menyampaikan ribuan terima kasih kepada Barisan Anak Kacang Basamo Boris Adang (BAKABBA) yang telah memberikan dukungan penuh. “Alhamdulillah semuanya solid. Insya Allah melalui dukungan ini kita bisa mewujudkan keinginan masyarakat untuk Kota Solok ke arah lebih baik lagi,” ujarnya.

Pihaknya mengaku sangat terharu dengan terus mengalirnya dukungan dari masyarakat Kota Solok. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim maupun relawan yang terus bekerja menggalang dukungan akar rumput. “Kita yakin dan percaya kinerja tim dan dukungan masyarakat semakin hari semakin bagus. Saya dan Irman Yefri Adang juga terus berharap kepada tim untuk tetap menjaga kebersamaan. Bersikap santun dan selalu menjaga kedamaian dalam proses Pilkada ini,” tukasnya. (wan)

Next Post

KPN Tuah Sepakat Terus Berupaya Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Anggota

Sen Nov 16 , 2020
BATUSANGKAR, KP – Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Tuah Sepakat selalu […]