EVALUASI KINERJA, Inspektur Padangpariaman Adakan Pertemuan dengan Direktur PDAM

PARITMALINTANG, KP – Inspektur Kabupaten Padangpariaman Hendra Aswara adakan pertemuan dengan Direktur PDAM Aminuddin di ruang kerjanya, Parit Malintang, Jumat (20/11). Pertemuan tersebut bertujuan mengevaluasi kinerja dan memberikan saran masukan untuk kemajuan perusahaan daerah tersebut. “Sesuai arahan Bupati, Inspektorat melakukan evaluasi rutin terhadap perusahaan daerah. Kita bisa tahu perkembangannya secara real time,” ujar Jebolan STPDN Angkatan XI itu.

Dalam diskusi tersebut Hendra mengatakan, direncanakan ada pemasangan 3000 jaringan pipa untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) pada awal tahun 2021. Adapun lokasinya, yakni tersebar di Kecamatan-kecamatan Kabupaten Padangpariaman. Sebagai komitmen daerah, Pemerintah bersama DPRD telah menganggarkan dana talangan sebesar Rp 15 Miliar. Dana tersebut digunakan untuk belanja dan operasional PDAM.

“Kita ingin masyarakat menikmati air bersih, untuk itu perlu komitmen bersama membesarkan PDAM. Saya menilai Direktur dan jajaran punya semangat dan integritas,” kata Mantan Kepala Dinas Perizinan itu.

Sementara Direktur PDAM, Aminuddin menyampaikan potensi sumber air yang menjanjikan di daerah Padang pariaman. Banyaknya sumber air itu harus didukung dana yang memadai untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Seperti di Lubuk Alung, kita saat ini sedang persiapan suplai air ke Main Stadion. Kita sudah ke lapangan, insya allah segera kita tindak lanjuti,” ujarnya.

Kemudian ia juga mengapresiasi masukan dan saran dari Inspektorat terhadap pengelolaan dan pencatatan aset tetap (manajemen aset), manajemen risiko dan pengembangan SDM. “Alhamdulillah, masukan dari Inspektur akan kita tindaklanjuti terhadap pembenahan asset, resiko dan peningkatan kapasitas SDM jajaran SDM,” tutupnya.

Next Post

Pertashop Hadir di Nagari Koto Tuo, Permudah Warga Dapatkan BBM Seharga SPBU

Ming Nov 22 , 2020
LIMAPULUH KOTA, KP – Guna mencukupi kebutuhan energi bagi masyarakat […]