Faisal Nasir : Pelaku Usaha Tenda tak Perlu Dites Swab

PADANG,KP – Anggota Komisi IV DPRD Padang, Faisal Nasir mengatakan, perlu dijelaskan apa dasarnya pelaku usaha tenda diwajibkanditesswab. Sebab, pelaku usaha tenda hanya bertugas memasang sampai tenda berdiri.

“Kita ingin tahu kenapa pelaku usaha tenda dites swab, merekakan tidak berinteraksi dengan orang banyak,” ujar kader PAN ini, Rabu (11/11).

Ia menyampaikan, pelaku usaha tenda dalam memasang peralatannya waktunya tentu tak seharian, paling lama satu jam. Ini karena pekerjanya banyak.

Dia merasa pelaku usaha tenda tak perlu dites swab. Namun bila ada gejala flu dan lainnya, barulah di tes swab. Supaya penularan tak terjadi dan kesehatannya terjamin.

Berbeda dengan Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Andi Wijaya Kusuma. Ia menyambut baik hal itu serta mengajak kepada pelaku usaha tenda melakukannya. Supaya mata rantai virus corona terputus dan klaster baru tak bertambah.

“Kita dukung hal tersebut, namun dalam pelaksanaannya pelaku tenda harus dilibatkan semua. Jangan tebang pilih. Agar ketakutan pelaku lain tak muncul dan mereka yang di Swab mengetahui kesehatannya,” ujar kader PKS ini.

Ia meminta kepada pemko untuk mendata jumlah pelaku usaha tenda sebelum di tese serta sosialisasikan pada mereka. Tujuannya agar mereka mengetahui dan kegamangan pelaku usaha tenda tidak terjadi nantinya.

Terpisah Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang lainnya, Zulhardi Z Latief menilai kebijakan yang disampaikan Plt Walikota tentang wajib tes swab untuk pelaku usaha tenda tidak masuk akal dan perlu konsepnya didudukan kembali. Ini karena pelaku usaha hanya menerima pesanan tenda dari pemesan dan yang belerja hanya pegawainya.”Tak perlu mereka di Swab dan pemko harus cabut informasi yang disampaikan,” ujar kader Golkar ini. Ia menambahkan, tes swab yang mesti diterapkan antara lain bagi ASN, sebab melayani warga banyak, pegawai Kesehatan dan lainnya.(bim)

Next Post

Turnamen Ridha Futsal Cup 1 Tahun 2020 Berjalan Sukses

Rab Nov 11 , 2020
SOLOK, KP – Turnamen Ridha Futsal Cup 1 Tahun 2020 yang dibuka pada Jumat (6/11) dan berakhir Minggu sore (8/11), berjalan sukses dan lancar. Turnamen yang digelar di Sport Hall Ridha Kayu Aro itu oleh Sekum Askab PSSI Kabupaten Solok Sofriwandy NR, dan dihadiri Ketua Komite Futsal Askab PSSI Jerzi […]