Generasi Milenial Toboh Tumpangkan Harapan Refrizal-Happy Neldy

PARITMALINTANG, KP – Tak bisa dipungkiri pembangunan suatu bangsa tidak lepas dari campur tangan generasi muda. Bahkan silih bergantinya peradaban sejarah suatu negeri turut diperankan juga oleh para pembawa tongkat estafet ini.

Generasi muda adalah tokoh sentral dalam mengisi kemerdekaan, karena generasi muda adalah penerus cita-cita perjuangan bangsa. Sebagai generasi muda harus berperan serta dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan sebagai perwujudan dari nasionalisme.

Hermanto (39) Penasehat Pemuda, Korong Toboh Musajik, Nagari Toboh Gadang Barat Kecamatan Sintoga, kemarin mengatakan, dalam pergerakan politik pun, milenialharus ikut andil didalamnya.

“Kalau bukan kita siapa lagi, karena kalau kita lihat skala kecil saja di Padangpariaman ini,  beberapa masa kepemimpinan bisa dikatakan tidak banyak yang melibatkan generasi muda,” ungkap Hermanto.

Tentunya lanjut dia, pemuda yang dilibatkan dalam membangun daerah itu pemuda yang sehat dan kuat baik jasmani maupun rohaninya, tidak terlibat narkoba dan pergaulam bebas.

Hermanto melihat dari ketiga calon kepala daerah yang sedang bertarung saat ini, dalam visi misi mereka hanya Pasangan Calon No. Urut 3 Refrizal-Happy Neldy yang akan melibatkan pemuda dalam membangun Padang Pariaman kedepan.

“Untuk itu selaku penasehat pemuda di Nagari Toboh Gadang Barat ini, harapan kita tumpangkan kepada satu-satunya calon dari Kecamatan Lubuk Alung Happy Neldy. Untuk dapat membawa pemuda berperan memajukan daerah ini,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, di Nagari Sintoga Barat pemudanya giat dalam bermain futsal bahkan juga sudah ikut berkompetisi di ajang antar daerah di Kota Pariaman dan Sumbar beberapa waktu lalu.

“Oleh karenanya kita berharap pemimpin kedepan mampu meningkatkan sarana lapangan futsal ini, dengan tujuan selain membentengi pemuda dari pengaruh buruk pergaulan dapat juga mengharumkan nama daerah,” ujarnya.

Untuk saat ini lapagan futsal di daerahnya, hanya bersifat out door sehingga memiliki keterbatasan untuk latihan. Pemuda disini berharap fasilitas lapangan yang Indoor.

“Jika sudah indoor maka kita bisa mengintensifkan latihan selain itu dapat juga meningkatkan kualitas permainan pemain futsal. Dengan fasilitas yang sudah memadai tidak tertutup kemungkinan bisa berkompetisi ditingkat nasional,” ungkapnya. (war)

Next Post

Pemkab Solok Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Sel Nov 10 , 2020
SOLOK, KP – Pemerintah berkewajiban melakukan dan meresponpenanggulangan bencana pada masyarakat sebagai wujud dari manifestasi Negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga Negara. Hal itu disampaikan Bupati Solok, H. Gusmal ketika memimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Tingkat Kabupaten Solok, bertempat di Halaman Kantor Bupati Solok, […]