GOW Pasaman Serahkan Bantuan APD Untuk Bidan Desa di Panti dan Duo Koto

LUBUKSIKAPING, KP – Dalam rangka membantu semangat juang perempuan, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman, Miradelima menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga medis terutama bidan desa di Kecamatan Panti dan Duo Koto. Penyerahan bantuan itu merupakan yang pamungkas, karena sebelumnya telah diserahkan ke sepuluh Kecamatan dari 12 kecamatan se-Kabupaten Pasaman.

“GOW Pasaman menyerahkan bantuan APD baju sebanyak 11 pasang untuk 11 orang bidan desa di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Panti dan 10 pasang untuk Kecamatan Duo Koto. Kita juga menyerahkan bantuan hand sanitizer herbal sebanyak 100 botol, yang sebelumnya sudah kita racik di kantor GOW Pasaman,” terang Miradelima, Jumat (20/11).

Lebih lanjut Mira menjelaskan, besar harapannya kepada bidan desa supaya bisa melaksanakan pelayanan optimal kepada masyarakat. “Kami sangat berharap dengan adanya bantuan APD ini para bidan desa selalu memberikan pelayanan ekstra terutama kepada para ibu hamil dan melahirkan dengan rasa aman dan nyaman,” harapnya.

APD itu diupayakan oleh Miradelima, mengingat munculnya kekhawatiran para tenaga Kesehatan, terutama bidan desa di kecamatan se-Pasaman dalam pelaksanaan tugas penanganan proses melahirkan para ibu hamil dalam masa pandemi Covid-19. “Besar harapan kami, masker dan APD complete yang telah dibagikan ini agar benar-benar dipakai dan bermanfaat. Walaupun awalnya risih, tapi ini penting untuk melindungi diri agar tidak terpapar Covid-19,” ujar Mira yang terkenal murah senyum itu.

Miradelima juga mengharapkan, hand sanitizer harus sering dipakai, terutama relawan yang berada di puskesmas atau berada dekat keluarga yang sedang menjalani isolasi. Lebih lanjut ia mengimbau kepada segenap masyarakat Kabupaten Pasaman agar senantiasa waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi segala petunjuk protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19.

Di samping itu Miradelima juga dikenal dengan wanita yang memiliki semangat menggebu dan sangat aktif mendorong motivasi para perempuan di Pasaman, mengajak para wanita untuk bahu-membahu bangkitkan tekad melawan virus corona. “Ini merupakan wujud kasih sayang dan motivasi dari saya selaku Ketua GOW, untuk para Kartini Pasaman yang berada di garda terdepan menangani Covid-19 di Kabupaten Pasaman,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Polindes Nagari Persiapan Cubadak Tengah, Eriza Murni menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Miradelima yang selalu memperhatikan hak-hak dan perlindungan perempuan di ranah Pasaman Saiyo. Selain itu penyerahan bantuan APD tersebut turut disaksikan Sekretaris GOW Syafni Eriza, Bidang Humasy Ismeli Puteri serta Pengurus GOW dan jajaran Walinagari. (nst)

Next Post

Hingga November, Bank Nagari Cabang Lubuksikaping Sudah Realisasikan 53,9 Miliar KUR

Jum Nov 20 , 2020
LUBUKSIKAPING, KP – Bank Nagari Cabang Lubuksikaping bersama Cabang Pembantu Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, sudah merealisasikan dana pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) sekitar Rp 53,9 Miliar. Pimpinan Cabang Bank Nagari Lubuksikaping, Austro Minra mengatakan, jumlah tersebut dihitung dengan pencairan periode Januari-November 2020. “Total pencairan dana KUR selama tahun 2020 di […]