Gugus Tugas Covid-19 Pasbar Gelar Rapat Evaluasi

SIMPANGEMPAT, KP – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Kamis (12/11) melakukan rapat evaluasi.Rapat tersebut bertujuan untuk meningkatkan kembali semangat tim untuk memerangi virus corona.

Rapat dipimpin Pjs Bupati Pasbar Hansastri, dan dihadiri forkopimda Pasbar, Sekda dan semua stakeholder terkait mengenai penanganan Covid 19 di Pasbar.

Pjs Bupati Hansastri menyampaikan, evaluasi perlu dilakukan mengingat meningkatnya kasus terkonfirmasi positif dan tingginya angka mortalitas (kasus kematian) Covid-19 sejak 2 minggu terakhir di Pasbar.

“Untuk itu perlu pembahasan yang seriustentang cara dan langkah penanganan dan antisipasi lebih lanjut untuk memerangi hal ini,”ujar Hansastri.

Hansastri menekankan, beberapa unsur sebagai bahan evaluasi dalam penanganan virus corona. Poin pertama yakni penyelenggaraan jenazah pasien Covid 19. Kedua, penegakan Perda Adabtasi Kebiasaan Baru, mengingat masyarakat sudah jarang menggunakan atau abai dalam penggunaan masker, tidak mencuci tangan. Poin ketiga peningkatan jumlah testing dan tracking.

“Dalam rapat ini kita ingin kembali membangkitkan semangat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Pasbar. Karena Covid-19 masih ada di sekitar kita,” tandas Pjs Bupati Hansastri. (rom)

Next Post

RAIH OPINI WTP, Pemkab Padangpariaman Diganjar Penghargaan dari Kemenkeu

Jum Nov 13 , 2020
PADANG, KP – Pemerintah Kabupaten Padangpariamanmenerima Penghargaan dari Kementerian Keuangan […]