Hiu Sepanjang 3 Meter Terdampar di Bungus

PADANG, KP – Seekor ikan hiu terdampar di kawasan pantai di Kota Padang, Selasa (10/11). Peristiwa itu menjadi sorotan setelah video penampakan hiu tersebut beredar luas di media sosial. Dalam video itu nampak hiu tersebut digiring oleh sejumlah nelayan dari laut ke tepi pantailalu diangkat ke atas sebuah becak motor.

Video tersebut diposting pertama kali oleh akun Instagram atas nama @sindi_kurnia15. Menurutnya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.25 WIB di kawasan pantai Bungus Teluk Kabung.Menurut warga sekitar, ikan tersebut biasa disebut hiu kio kio. Panjangnya sekitar tiga meter.

Awalnya, ikan hiu tersebut terdampar di pantai dan ditemukan pertama kali oleh nelayan yang baru pulang melaut. Saat ditemukan oleh nelayan, ikan itu sudah dalam kondisi lemas. Namun tak lama kemudian itu itu akhirnya mati. Informasi dari warga sekitar, ini merupakan kejadian pertama hiu kio kio terdampar di kawasan itu.

Dilansir dari laman padangkita.com, ikan yang terdampar itu lebih dikenal dengan nama hiu lontar. Hiu lontar sejenis atau mirip ikan pari. Tapi karena bentuknya mirip dengan hiu makanya dinamakan hiu lontar. Hewan itu termasuk hewan langka namun belum termasuk hewan yang dilindungi. (pkt)

Next Post

Hadapi Iklim “La Nina”, Polres Bukittinggi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Rab Nov 11 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Dalam menghadapi iklim ‘La Nina’ saat ini, Polres Bukittinggi melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Bencana. Pada apel yang digelar di halaman Balaikota Bukittinggi, Rabu (11/11) tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara Pjs Walikota Bukittinggi, Zaenuddin. Serta turut hadir Forkopimda, jajaran SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi, jajaran Kodim 0304/Agam dan jajaran […]