HUT PGRI Cabang Gunung Talang Dipusatkan di SMA 2 Sumbar

SOLOK, KP – Dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN). Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok diwakili Ketua PGRI Kabupaten Solok DR. Asrinur, membuka Diklat Pembuatan Video Pembelajaran PGRI Cabang Gunung Talang di SMA 2 Sumbar, Jalan Baru Nagari Koto Gaek Guguak, Senin (9/11).

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua PGRI Cabang Gunung Talang Eidmond, Korwil Camdik Gunung Talang Irnes Jackly, Kepsek SMA 2 Sumbar Irsyad, para pengurus PGRI Cabang Gunung Talang dan narasumber atau pemateri Alberi Munari, serta undangan lainnya.

Ketua Panitia pelaksana acara, Yenni mengatakan, acara yang berlangsung selama tiga hari mulai Senin hingga Rabu (9-11/11) itu diikuti para guru TK, SD, SMP dan SMA sederajat di Kecamatan Gunung Talang. “Acara ini sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional yang tahun ini dipusatkan di SMA 2 Sumbar,” sebut Yenni yang juga Kepsek SMPN 3 Guntal itu.

Sementara Kepala SMA 2 Sumbar, Irsyad dalam sambutannya sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada para peserta Diklat Pembuatan Video Pembelajaran PGRI Cabang Gunung Talang di sekolah yang dia pimpin. “Semoga acara ini bisa semakin meningkatkan tali silaturahmi kita para insan pendidik,” sebutnya.


Sedangkan Ketua PGRI Cabang Gunung Talang, Eidmond dalam sambutannya juga berharap agar ke depannya PGRI Cabang Gunung Talang semakin kompak dan bisa berkarya nyata untuk anak didik dan masyarakat dalam mencerdaskan bangsa. “Tetap jaga kekompakan dan ikutilah diklat ini dengan sebaik mungkin,” harapnya.


sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Solok, DR. Asrinur dalam sambutannya  meminta seluruh guru pendidik di wilayah Gunung Talang agar tetap berkarya di tengah Pandemi Covid-19. Karena dengan semangat bekerja dapat mencerdaskan anak bangsa dan ikut andil melawan kebodohan.

“Kita berharap semua guru di Wilayah Gunung Talang ini agar tidak patah semangat dalam memberikan pelajaran kepada siswanya di musim pandemi. Dengan keuletannya bisa memberikan wawasan kepada para siswa dan juga tidak pantang menyerah,” tuturnya.

Pihaknya berharap agar pada momentum tersebut para pendidik harus mampu menciptakan sebuah inovasi maupun kreativitas pembelajaran, baik secara daring maupun tatap muka. Tujuannya agar siswa-siswi tidak jenuh ketika mengikuti pembelajaran.

Ditambahkan DR. Asrinur, pada masa Pandemi Covid-19, peran guru harus lebih ditingkatkan agar seluruh siswa yang mengikuti pembelajaran melalui online dan kunjungan ke rumah bisa paham dan tidak membosankan. Pihaknya berharap para peserta diklat dalam rangka HUT PGRI dan HGN bisa mengikuti acara yang baik dari awal hingga akhir. (wan)

Next Post

Warga Suku Sunda Dukung NC- Yulfadri di Pilkada Kabupaten Solok

Sel Nov 10 , 2020
SOLOK, KP – Warga suku Sunda (Jawa Barat) yang tinggal di Kabupaten Solok, menyatakan siap mendukung pasangan […]