IAIN dan Balai Bahasa Gelar Sosialisasi Penggunaan Bahasa di Media Massa

BATUSANGKAR, KP – IAIN Batusangkar bekerjasama dengan Balai Bahasa Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) menggelar sosialisasi Pengawasan, Pengendalian dan Penggunaan Bahasa pada Media Massa di Gedung Pertemuan IAIN Batusangkar Tanahdatar.

Kegiatan itu digelar selama dua hari (19 dan 20 November) itu dibuka Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora, Kamis (19/11).

Rektor IAIN Marjoni Imamora ketika membuka kegiatan tersebut mengharapkan,   Pengawasan,Pengawasan, Pengendalian dan Penggunaan Bahasa pada Media Massadapat terlaksana dengan baik dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 selama berlangsungnya acara tersebut.

Rektor meminta kepada semua peserta untuk dapat mengikuti acara tersebut dengan baik dan serius, sehingga usai kegiatan tersebut peserta sudah dapat menggunakan Bahasa yang baik untuk media massa.

Rektor meminta Kepala Balai Bahasa Sumbar Abdul Latif dan Narasumber dari Wartawan Senior Kompas Yurnaldi untuk dapat memberikan bimbingan kepada peserta dan mahasiswa IAIN Batusangkar nantinya tentang teknik penulisan berita dan artikel yang dapat dimuat/diterbitkan di Media Massa.

Dalam kesempatan itu turut memberikan sambutan Kepala Balai Bahasa Sumbar Abdul Latif. Dia berpesan agar para Humas dari Kantor, Instansi Pemerintah, TNI, Polri dan IAIN Batusangkar dapat menggunakan bahasa yang baik dalam penulisan berita dan artikel di Media Massa/ Cetak dan Online.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah sebanyak40 Orang terdiri dari Humas dari OPD dan Lembaga Instansi Pemerintahan, TNI, Polri, para Wartawan Media Cetak/ Online dan Humas IAIN Batusangkar.(mas)

Next Post

Anggota DPRD Pasbar Imbau Konstituennya Disiplin Prokes Covid-19

Kam Nov 19 , 2020
SIMPANGEMPAT, KP – Dalam kegiatan reses di daerah pemilihan (dapil) nya, anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Muhammad Guntara mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). “Mari kita masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan Prokes Covid-19. Jangan sampai kita lengah dan menganggap hal ini biasa-biasa saja, karena itu akan […]