Ikut Meriahkan MTQ, Pameran Bonsai Digelar di Pantai Purus

PADANG, KP – Ratusan tanaman bonsai ditampilkan pada pergelaran pameran bonsai dalam rangka memeriahkan MTQ Nasional ke-28. Pameran bonsai ini diadakan selama sepekan, (15-21/11), di kawasan Pantai Purus, Kecamatan Padang Barat. Pameran bonsai itu diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang bekerjasama dengan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Padang.

Ketua Komunitas Persatuan Pecinta Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Padang Abdul Malik mengatakan bonsai termurah sampai termahal akan ditampilkan dan dijual pada pameran itu.

“Harganya mulai bonsai Rp50 ribu hingga Rp100juta. Di antara jenis yang paling mahal itu adalah bonsai jeruk budha, dinamakan demikian karena biasanya ditanam di kuil budha,” kata Abdul Malik, kemarin.

Pameran bonsai itu diharapkan memberikan transaksi jual beli yang menguntungkan petani bonsai, penjual pupuk, dan penjual bonsai.

Sementara, Kepala Disparbud Kota Padang Arfian mengatakan selain pameran bonsai, pada kegiatan nanti juga ada atraksi kesenian silek dan saluang serta bursa bonsai. Selain itu juga ada stand tanaman hias. Menurutnya, selain diikuti para pecinta bonsai dari Kota Padang, kegiatan itu juga bakal diramaikan para pecinta bonsai dari luar Kota Padang.

“Kegiatan pameran ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.Kita mengimbau kepada masyarakat agar turut meriahkan pameran ini dengan datang ke lokasi pameran,”ajak Arfian. (ip)

Next Post

Pariwisata Mulai Tumbuh di Daerah yang Terapkan Prokes

Sen Nov 16 , 2020
PARIAMAN, KP – Asisten Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Pariwisata […]