Inspektorat Kabupaten Padangpariaman Selenggarakan Workshop SPIP

PARITMALINTANG, KP – Inspektorat Kabupaten Padangpariaman menyelenggarakan workshop Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). Acara tersebut dibuka oleh Inspektur Hendra Aswara dan dihadiri narasumber dari Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumatra Barat.

Pelaksanaan SPIP tersebut diikuti oleh seluruh pejabat fungsional auditor dan pejabat fungsional pengawas penyelenggaraan urusan pemerintah daerah (JFP2UPD) selaku tim penilai. “Jadi, workshop ini diadakan untuk tim internal Inspektorat selaku tim penilai SPIP. Selanjutnya minggu depan diadakan workshop bersama Kepala OPD dan jajaran,” ujar Inspektur Hendra Aswara di Aula Inspektorat, Kamis (5/11).

Pihaknya sangat mengharapkan peran serta BPKP dalam pengawalan penerapan SPIP dan berharap workshop itu akan dapat membantu penerapan SPIP secara efektif di lingkungan SKPD Pemerintah Kabupaten Padangpariaman. Sebagai salah satu daerah yang telah mencanangkan zona integritas dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi, maka SPIP menjadi fondasi utama pelaksanaan reformasi birokrasi di jajaran Pemkab Padangpariaman.

“Tujuan workshop SPIP ini untuk menciptakan kesamaan persepsi dalam implementasi SPIP dan memberikan arah dalam penerapan SPIP. Sehingga SKPD dapat semakin mampu melaksanakan fungsi, tugas, dan tanggung jawab terhadap bidang tugasnya masing-masing, serta mampu mengantisipasi permasalahan yang akan timbul,” tambahnya.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Padangpariaman dalam kurun waktu 10 tahun terakhir telah banyak mendapat penghargaan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Sumbar. Termasuk di antaranya perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 7 kali dalam 10 tahun terakhir dari BPK RI.

Next Post

91 CPNS Formasi 2019 Pemko Bukittinggi Akan Segera Ditempatkan

Kam Nov 5 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Sebanyak 91 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019 di Pemko Bukittinggi akan segera ditempatkan. Kamis (5/11), mereka diberikan asesmen tentang pemberkasan yang didampingi BKPSDM Pemko Bukittinggi. Kepala BKPSDM Pemko Bukittinggi, Sustinna kepada KORAN PADANG menyebutkan, CPNS Formasi 2019 itu untuk mengisi PNS pensiun yang jumlahnya […]