Irawadi Undurkan Diri dari Jabatan Ketua DPC Partai Hanura Pasaman

LUBUKSIKAPING, KP – Irawadi secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Pasaman. Tidak hanya itu, Irawadi mengaku juga mengundurkan diri sebagai kader dan jabatannya di Partai Hanura, meskipun masa jabatannya akan berakhir pada Mei 2021 mendatang.

“Sebenarnya, sekitar sebulan lalu rencana mundur dari jabatan dan kader Partai Hanura ini sudah saya bincang-bincang dengan Sekretaris Partai Hanura Pasaman, Leon Fitra Irfan. Namun baru hari ini bisa terlaksana dengan baik pengunduran diri saya ini dengan membuat surat pernyataan,” terang Irawadi didampingi Sekretaris Partai Hanura Pasaman, Leon Fitra Irfan di Lubuksikaping, Rabu (25/11).

Irawadi mengaku tidak menemui persoalan berarti maupun konflik internal hingga menjadi alasan untuk mengundurkan diri dari jabatannya. “Tidak ada masalah internal. Ini terkait kesibukan profesi saya yang selama ini berkecimpung sebagai jurnalis dan juga memimpin sebuah media cetak tabloid zaman. Kemudian hingga saat ini saya masih berdomisili di Padang. Sehingga tidak memungkinkan dengan maksimal dalam menjalankan tugas saya sebagai ketua DPC Hanura Pasaman,” tambah Irawadi.

Irawadi mengatakan, hubungan emosional dengan para kader maupun simpatisan akan tetap terjalin meskipun sudah mengundurkan diri dari jabatannya. “Sebenarnya pengunduran diri ini saya lakukan dengan berat hati. Namun ini mengingat, menimbang demi lebih berkembangnya Partai Hanura di Pasaman kita berikan kepada teman-teman kita yang memiliki waktu lebih banyak di Pasaman,” katanya.

Ia berharap kepada Partai Hanura yang sebelumnya juga mendukung pasangan Benny Utama-Sabar AS di Pilkada Pasaman dapat terealisasi dengan baik di kepengurusan yang baru. “Sebagaimana diketahui bersama, jauh sebelumnya saat saya menjabat sebagai Ketua DPC Partai Hanura sudah memberikan dukungan kepada pasangan calon Benny Utama-Sabar AS. Semoga di kepengurusan yang baru juga tetap mendukung Benny Utama -Sabar AS di Pilkada Pasaman,” katanya.

Sementara Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Pasaman, Leon Fitra Irfan mengaku sangat sedih mendengar pengunduran diri tersebut. “Sebenarnya sebulan lalu juga beliau sudah datang kepada kami pengurus akan maksud pengunduran diri dari jabatan ketua tersebut. Namun sepertinya pertimbangan abang Irawadi sudah bulat dan mengingat demi kemajuan Partai Hanura ke depan. Kami juga sangat berberat hati melepas beliau yang sudah hampir lima tahun bersama di kepengurusan,” ungkapnya.

Leon menegaskan, tidak ada gejolak internal yang mengakibatkan pengunduran diri Irawadi tersebut. “Tidak ada. Ini juga tidak ada kaitannya sama sekali dengan situasi Politik di Pasaman. Ini murni demi melancarkan tugas beliau yang selama ini berprofesi sebagai Jurnalis. Kami mengucapkan terimakasih kepada bang Irawadi baik materil dan moril selama memimpin Partai Hanura di Pasaman. Namun harapan kami sebagai pengurus, abang Irawadi tetap berada di barisan Partai Hanura,” harapnya.

Terkait pengunduran diri itu kata dia, akan langsung dikoordinasikan dengan DPD Partai Hanura Sumbar dan DPP Partai Hanura di Jakarta. (nst)

Next Post

Guru berinovasi Digital di Masa Pandemi

Rab Nov 25 , 2020
Oleh : HENDRI, S.Pd. ( Guru SDN 09 Belakang Balok, […]