JADI IRUP PERINGATAN HARI PAHLAWAN, Bupati Gusmal : Semangat Kepahlawanan Diharap Jadi Motor Penggerak Mengisi Kemerdekaan

SOLOK, KP – Bupati Solok H. Gusmal, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Solok di Halaman Kantor Bupati Solok, Selasa (10/11). Tampak hadir pada acara tersebut Asisten Koor Administrasi Sony Sondra, Forkopimda Kabupaten Solok, Kepala SKPD di lingkup Pemkab Solok dan utusan siswa dari berbagai sekolah.

Bupati Solok yang menyampaikan Amanat Menteri Sosial RI menyebutkan, Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengusung tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”. “Apa yang telah dilakukan para pahlawan, kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka,” sebutnya.

Lanjutnya, Peringatan Hari Pahlawan tahun ini diharapkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggunggah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. “Semangat kepahlawanan yang terus menyala, diharapkan dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini,” tambahnya.

Menurut Bupati, kita akan mampu menyelesaikan berbagai masalah bangsa jika setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan. “Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” pungkasnya. (wan)

Next Post

Pemkab Pasaman MoU Riset Pengembangan Ikan Unggul dengan BRPI Subang

Kam Nov 12 , 2020
LUBUKSIKAPING, KP – Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Perikanan […]