Jelang Pilkada, Dandim 0305/Pasaman Minta Wartawan Sajikan Berita Menyejukkan

PADANG, KP – Jelang Pilkada Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) dan Kabupaten/Kota yang sebentar lagi digelar, di tengah masih berlangsungnya situasi Covid-19, para jurnalis diharap menyajikan berita yang sejuk dan damai demi menjaga suasana kondusif. Hal itu dikatakan Komandan Kodim (Dandim) 0305 Pasaman Letkol Inf. Ahmad Aziz, saat bincang-bincang ringan dengan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Pasaman usai silaturahmi dengan MUI, KAN, LKAAM, Kesbangpol Pasaman, para wali Nagari di Makodim 0305 Pasaman, Kamis (26/11).

“Wartawan adalah mitra kami dari jajaran TNI untuk dapat mempublikasikan dan menyampaikan ke masyarakat tentang apa yang terjadi. Apalagi menjelang Pilkada saat ini dan masih dalam suasana Covid-19, kami berharap agar penyajian berita terkesan sejuk untuk menjaga kekondusifan di tengah masyarakat,” harap Dandim 0305 kelahiran Klaten Jawa Tengah itu.

Disebutkannya, kerjasama dengan para jurnalis sangat penting dan membantu TNI dan jajarannya. Terutama dalam hal publikasi ke masyarakat. Karena itu, para jurnalis diharapkan terus ambil bagian dan berperan aktif dalam memantau dan memonitor semua peristiwa di wilayah Pasaman.

Di samping itu, dalam pemberitaan di beberapa media sebelumnya, Dandim 0305 Pasaman menggelar acara silaturahmi dengan Kesbangpol Pasaman, MUI, Wali Nagari, LKAAM dan KAN serta sejumlah jurnalis guna menciptakan suasana kondusif di wilayah Pasaman menjelang penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020. 

“Wilayah Pasaman ini sangat luas. Oleh karena itu saya mengajak dan mengimbau semua komponen dan setiap lapisan masyarakat untuk membangun kerjasama yang baik. Termasuk dengan para jurnalis yang bekerja di wilayah ini, agar menyebarkan berita yang sejuk dan damai agar suasana kondusif,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menyoroti yang sedang menjadi perhatiannya saat ini. Pertama, Pilkada Pasaman. Kedua, Pandemi Covid-19. Dia meminta media menyajikan informasi yang teduh, aktual, dan benar. Demi menciptakan suasana kondusif dan kenyamanan di tengah masyarakat terkait isu kekinian tersebut.

“Saat masa pandemi Covid-19 ini, TNI juga mendapatkan tugas mengamankan kebijakan protokol kesehatan. Kami masih melihat beberapa masyarakat belum taat menerapkan protokol Covid-19. Jadi, mohon sosialisasikan serta bagikan informasi yang dapat mendorong masyarakat taat terhadap protokol kesehatan. Ini merupakan salah satu upaya kita bersama dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” harapnya.

Dalam acara silaturahmi tersebut, Dandim juga membuka diskusi dan saling berbagi informasi dengan para ulama, tokoh masyarakat serta awak media yang hadir. “Semoga jalinan silaturahmi ini akan terus terikat erat demi Pasaman yang aman, damai dan tentram. Jujur, selama saya pindah dinas dari satu kota ke kota lain di Indonesia, Kota Lubuk Sikaping ini saya nilai paling bersih, sejuk dan adem. Dan di sini masyarakatnya juga ramah dengan senyum dan saling tegur sapa. Saya harap, Kabupaten Pasaman akan selalu teguh menjaga prinsip kedamaian dan ketenteraman,” pungkasnya. (nst)

Next Post

Peringati HUT KORPRI, Pemkab Solok Gelar Apel Bersama

Jum Nov 27 , 2020
SOLOK, KP – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-49, Pemerintah Kabupaten Solok menggelar Apel bersama di Halaman Kantor Bupati Solok, Kamis (26/11). Bertidak menjadi Irup Upacara peringatan Hari KORPRI tersebut Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Aswirman. Selain itu tampak hadir para Kepala SKPD di lingkup Pemda Kabupaten […]