Jelang Pilkada, Satpol PP Padang Tertibkan APK

PADANG, KP – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang ikut membantu Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Padang menertipkan Alat Peraga Kampanye (APK).Kepala Satpol PP Padang Alfiadi mengatakan ada sebanyak 146 orang anggota Satpol PP yang diturunkan.
Pertugas Satpol PP itu disebar di 11 Kecamatan di Kota Padang untuk menertiplan Bahan Kampanye (BK) yang diduga melanggar Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2020 dan Perda 11 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.
“Terkait permintaan Bawaslu tersebut kita turunkan sebanyak 146 anggota yang disebar di 11 Kecamatan, untuk membantu Bawaslu dalam menegakkan aturan dan menurunkan APK dan BK yang melanggar,” kata Alfiadi, Kamis (26/11).
Ia menjelaskan oemasangan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK) tersebut sudah diatur dalam Peraturan KPU nomor 11 Tahun 2020 dan Perda 11 Tahun 2005.
“Kegiatan penertiban yang dilaksanakan sesuai dengan arahan dan koordinasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), di masing masing kecamatan.” ujar Alfiadi. (ip)

Next Post

Seniman Ciptakan Peluang Bisnis Lewat Kacamata Kayu

Kam Nov 26 , 2020
PADANG, KP – Salah seorang seniman di PadangAlex Fitra (34 tahun) berhasil menciptakan peluang bisnis baru dengan mengolah serta membuat kacamata spesial berbahan kayu.“Ide awal membuat kacamata kayu ini muncul sekitar Juni lalu, salah satu faktornya ya kondisi pandemi covid-19,” katanya, Rabu (25/11).Waktu itu ia yang banyak bergelut dengan karya […]