KA KANKEMENAG TANAHDATAR, Pemetaan dan Pemerataan Bukanuntuk Merugikan JFU ASN

BATUSANGKAR, KP – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanahdatar, H.Syahrul didampingi Kasubbag TUH.Yusmarli memberikan pembinaan kepada Jabatan Fungsional Umum (JFU) Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag yang bertugas di KUA Kecamatan berlangsung di MAN 4 Tanahdatar Supur Kec. Batipuh Selatan, Senin (24/11).

Peserta yang ikut dalam kegiatan pembinaan itu berjumlah sebanyak 40 orang yang berasal dari JFUdi tiga wilayah Kecamatan yakni Kecamatan Batipuh, Batipuh Selatan dan Kecamatan X Koto.

Sementara peserta pembinaan JFU ASN Kemenag Tanah Datar yang bertugas pada Madrasah masing-masing JFU ASN MTsN 4 Tanahdatar Batu Tebal,MTsN 5 Tanahdatar Paninjauan,MTsN 11 Tanahdatar Subang Anak, MTsN 12 Tanahdatar Pitalah dan JFU ASN MAN 4 Tanahdatar Sumpur.

Ka Kankemenag H.Syahrul dalam arahanya mengatakan, untuk terlaksananya pelaksanaan tugas pada KUA dan Madrasah di jajaran Kemenag Tanahdatar sangat diperlukan pemetaan dan pemerataan ASN pada KUA dan madrasah tersebut.

Ka Kankemenag menegaskan, dalam pelaksanaan pemetaan dan pemerataan telah sesuai dengan keahlian yang dimilikinya.

“Pelaksanaan pemetaan dan pemerataan ini bukanlah untuk merugikan JFU ASN tersebut tetapi untuk kelancaran pelaksanaan program dan tugas di lembaga Kemenag Tanahdatar,” jelasnya.

Dengan keahlian yang dimiliki JFU ASN pada KUA Kecamatan dan JFU ASN Madrasah itu dapat meningkatkan prestasi kerja di lembaga tempat mereka melaksanakan tugas.

Selanjutnya Ka Kankemenag meminta Kepala Tata Usaha Madrasah yang ikut dalam kegiatan Pembinaan tersebut agar dapat membuat program kerja per semester di masing-masing madrasah tempat mereka bertugas.

Setelah pelaksanaan program kerja yang dilaksanakan di madrasah tersebut harus dilakukan evaluasi dari hasil plaksanaan program kerja tersebut. (mas)

Next Post

11 Ranperda Jadi Prioritas Pembahasan 2021

Sel Nov 24 , 2020
BATUSANGKAR, KP – Sekitar 11 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) akan […]