Kafilah MTQ Nasional Provinsi Bali Kunjungi Kabupaten Solok

SOLOK, KP – Kafilah MTQ Nasional Provinsi Bali kunjungi Kabupaten Solok, Minggu (15/11). Rombongan yang datang  ke Kabupaten penghasil beras ternama itu didampingi Kasi Penais Kanwil Kemenag Prov Bali Mahmudi, Ketua LPTQ Provinsi Bali, Bimas Islam Provinsi Bali, Duta Wisata Bali, Mega Intan Puspita Dewi dan lainnya. 

Sementara di Kabupaten Solok, mereka disambut Bupati Solok diwakili Asisten Eksbangkesra Medison, Kabag Kesra, Ahpi Gusta Tusri dan lainnya. Acara penyambutan digelar di Guest House atau rumah dinas Bupati Solok di Arosuka. Pada kesempatan itu Bupati Solok diwakili Asisten Eksbangkesra Medison, menyampaikan selamat datang di bumi Solok kepada rombongan dan menyampaikan salam maaf Bupati yang tidak bisa menyambut dan mendampingi karena sedang berada di luar daerah.

Di samping itu menurut pimpinan rombongan Provinsi Bali, tujuan kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi antara Kanwil Kemenag Prov Bali dengan Pemda Kabupaten Solok khususnya di bidang keagamaan. “Terimakasih Kepada Pemkab Solok dan masyarakatnya yang sudah menyambut kami dengan baik. Semoga Kabupaten Solok semakin maju ke depannya,” ucap Kasi Penais Kanwil Kemenag Prov Bali, Mahmudi.


Pihaknya mengaku alam Solok sangat indah dan masyarakatnya juga ramah. Sementara Bupati Solok diwakili Asisten II Medison menyebutkan, pihaknya merasa senang bisa dikunjungi saudara mereka dari Bali. “Dengan kunjungan ini, semoga hubungan silaturahmi antara Bali dan Ranah Minang semakin kuat,” sebut Medison yang diamini Kabag Kesra Ahpi Gusta Tusri.


sementara itu usai penyambutan di Guest House, rombongan didampingi Asisten Eksbangkesra dan Kabag Kesra juga mengunjungi Pondok Pesantren Darul Tauhid di Nagari Selayo. Kunjungan itu juga dalam rangka silaturahmi ke pesantren yang ada di Kabupaten Solok. (wan)

Next Post

Dukungan Untuk Yutris-Adang Datang dari Ikatan Keluarga Kacang

Sen Nov 16 , 2020
SOLOK, KP – Dukungan dari berbagai lapisan masyarakat terus mengalir untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Solok nomor urut 4, Yutris Can dan H. Irman Yefri Adang. Kali ini dukungan datang dari Barisan Anak Kacang Basamo Boris Adang (BAKABBA), yang menyatakan siap memenangkan Yutris Can dan H. Irman […]