Kampanyekan Gerakan ‘Suka Mas’, Kecamatan Padang Selatan Gandeng KSB

PADANG, KP – Camat Padang Selatan Teddy Antonius meminta seluruh Kelurahan di wilayahnya untuk meningkatkan kampanye Gerakan Suka Mas (Suka Pakai Masker)sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Menurut Camat Teddy, 12 kelurahan yang ada di Padang Selatan harus mampu membuat Gerakan Suka Mas menjadi suatu gerakan nyata yang mengubah kebiasaan masyarakat dari yang semula enggan memakai masker lalu menjadikan masker sebagai bagian dari pakaian sehari-hari.Hal tersebut disampaikan Teddy saat bersama-sama dengan Jajaran Kelurahan Mata Air membagikan masker serta brosur tentang Adaptasi Kebiasaan Baru di masa pandemi Covid-19, Jumat (27/11).

“Mari jadikan tiada hari tanpa Gerakan Suka Mas, agar masyarakat selalu ingat untuk memakai masker guna menghindari terpapar Virus Corona (Covid-19),” ujar Teddy.

Sementara Lurah Mata Air Betty Ernita didampingi Sekretaris Kelurahan Ashari Hidayat menjelaskan, kegiatan bagi-bagi masker ini juga melibatkan tokoh masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Kita juga menggandeng teman-teman relawan dari Kelompok Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Padang Selatan untuk ikut membantu mensosialisasikan Gerakan Suka Mas kepada masyarakat,” ujar Betty.

Ia menjelaskan dengan menggandeng KSB mengkampanyekan Gerakan Suka Mas sekaligus menyosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19).

Menurut Betty, keberadaan KSB sangat dekat dengan masyarakat, karena merekalah relawan yang selalu ada dan pertama memberi bantuan ke masyarakat jika ada bencana seperti banjir, longsor maupun bencana alam lainnya.

“Pendekatan seperti ini yang coba kita gunakan agar Gerakan Suka Mas dan penerapan AKB sesuai Perda Nomor 6 tahun 2020 dapat diterima dan dilaksanakan secara sungguh-sungguh oleh masyarakat.”Dengan demikian upaya bersama dalam mengatasi pandemi Covid-19 dapat segera terwujud,” katanya. (ip)

Next Post

Kelurahan Air Manis Kampanyekan Wisata Sehat

Sab Nov 28 , 2020
PADANG, KP – Kelurahan Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, merupakan kelurahan yang memiliki aktivitas pariwisata yang cukup padat di Kota Padang.Objek wisata Pantai Air Manis dengan legenda Malin Kundang memang membuat wilayah ini menjadi tujuan utama wisatawan baik lokal maupun dari berbagai daerah di Indonesia. Sejak berakhirnya masa Pembatasan Sosial […]