Kampus III UIN IB Padang Bakal Seperti ‘Negeri di atas Awan’

PADANG, KP – Wakil Menteri Agama (Wamenag) KH Zainut Tauhid meninjau lokasi pembangunan Kampus III Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang di kawasan Sungai Bangek, Kelurahan Balaigadang, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu (21/11).

Kepada wamenag, manager proyek pembangunan gedung kampus III UIN Arwendria Dahlan menjelaskan di awal-awal pembangunan kegiatan fisik belum maksimal karena banyak penyesuaian lahan. Akhirnya baru pada Bulan Juni gambar bisa dimatangkan. Menurutnya, faktor lainnya karena adanya gedung yang perlu relokasi disebabkan masuk daerah hijau. Selain itu ia, katanya, ada gedung yang perlu disesuaikan karena terdapat kemiringan.

“Penyesuaian itu dengan mempertahankan konsep segi 6 hexagonal,” ulasnya.

Ia pun mendeskripsikan sekiranya proyek ini sudah jadi hijau maka akan menyerupai resort (villa) Dejavu di Bali.“Kalau saat hujan pemandangannya seperti berada dinegeri atas awan,”ungkapnya.

Ia lantas membeberkan kalau kawasan hijau akan dibuka seluas 13 hektare dimanahampir semua gedung dikepung bukit.Menurutnya proyek itu nilai kontrak awalnya Rp330 miliar dan bertambah jadi Rp374 miliar.

Ia juga menjelaskan tentang progres proyek per 15 November 2020 baru mencapai 33,9 persen. Proyek itu melibatkan 582 tenaga kerja dilengkapi alat dari eksavator kecil dan besar.(mas)

Next Post

Pesta Pernikahan Boleh Digelar Mulai Hari Ini

Ming Nov 22 , 2020
PADANG, KP – Masyarakat Kota Padang kembali diperbolehkan menggelar pesta pernikahan atau ‘baralek’ mulai Senin hari ini (23/11). Hal itu sesuai kesepakatan Pemerintah Kota (Pemko) Padang dengan Asosiasi Jasa Pesta (AJP) Padang, sejalan dengan surat edaran larangan yang berakhir Minggu (22/11). “Ya, kalau seandainya covid-19 tidak meningkat, Kota Padang tidak […]