Kapolres Pasbar Pimpin Sertijab Dua Kasat dan Satu Kapolsek

SIMPANGEMPAT, KP – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) AKBP Sugeng Hariyadi, pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua jabatan Kepala Satuan (Kasat) dan satu jabatan Kepala Kepolisian Sektor (Polsek), Kamis (5/11) pagi di Halaman Mapolres setempat.

Dua kasat yang dimutasi dari Polres Pasbar itu yakni Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat AKP Edi Yunasri kini dijabat AKP Yulandi yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara di Polresta Bukittinggi. Kemudian Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Asep Wahyudi dimutasi ke Polres Padangpariaman dan jabatannya digantikan IPTU Indra Kusuma yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas di Polres Padangpariaman.

“Selain itu, Kapolsek Gunung Tuleh IPTU Zulfikar dimutasi sebagai Kanit 6 PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Sumbar,” kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, AKP Defrizal di Simpang Empat, Kamis (5/11).

Disampaikannya, posisi Kapolsek Gunung Tuleh saat ini dijabat AKP Mulyadi yang sebelumnya berdinas di Polda Sumbar.

Sementara Kapolres Pasbar, AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kasubag Humas AKP Defrizal mengatakan, promosi dan mutasi jabatan adalah hal biasa di dalam institusi. Di mana dilakukan untuk meningkatkan kualitas kerja dalam organisasi Polri. “Mutasi juga sebagai penghargaan yang diberikan kepada personel. Karena dengan mutasi, para personel akan mendapatkan jabatan baru sesuai pangkatnya,” katanya.

Menurutnya, hal itu tentu sesuai penilaian pimpinan bagi yang melaksanakan tugasnya dengan baik, dedikasi, kinerja dan pengabdian tinggi untuk mengukir prestasi. Sertijab itu kata dia, akan memberikan semangat pembaruan dan semangat untuk terus maju. “Itu semua tidak lain untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dalam memenuhi tuntutan serta harapan masyarakat,” ulasnya.

Selain itu turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Kepala Kepolisian Resor Pasaman Barat Kompol Abdus Syukur Felani, para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan perwira serta personel Polres dan Polsek sejajaran Polres Pasaman Barat. (rom)

Next Post

Bupati Gusmal Resmikan Kantor Baru Bupati Solok

Kam Nov 5 , 2020
SOLOK, KP – Bupati Solok H. Gusmal, Kamis (5/11), meresmikan pemakaian Kantor Bupati Solok yang baru dibangun dengan anggaran Rp44 milIar. Kantor baru bupati yang masih berlokasi di Komplek Kantor Bupati Arosuka itu dibangun dengan anggaran tahun jamak atau multiyear, dengan menghancurkan kantor yang lama. Tampak hadir pada peresmian tersebut […]