Kapolres Sijunjung Lakukan Tanam Pohon Perdana di Pinggiran Batang Kuantan

SIJUNJUNG, KP – Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, melakukan penanaman perdana bibit pohon di hutan Bhayangkara, di pinggiran Batang Kuantan, Nagari Silokek kecamatan Sijunjung, Rabu (4/11).

Pada kesempatan itu, jenis bibit yang ditanam Kapolres yakni manggis dan matoa. “Tanaman manggis dan matoa bukan hanya sekedar untuk pohon pelindung, penghijauan dan dapat juga sebagai penahan tebing aliran sungai. Selain buahnya mempunyai nilai ekonomis cukup baik. Oleh karena itu marilah tanaman ini nantinya perlu kita pelihara bersama,“ tutur Kapolres.

Dalam penanaman perdana itu, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan tersebut. “Terimakasih kepada Balai Pelestarian Daerah Aliran Sungai dari Pekan Baru yang memberikan bantuan bibit. Dan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan masyarakat Silokek, Sijunjung khususnya,“ ujarnya.

Di samping itu, sejumlah tokoh masyarakat Sijunjung memberikan apresiasi dan mendukung langkah dan program yang dilaksanakan Polres Sijunjung. Menurut beberapa tokoh masyarakat pinggiran aliran Batang Kuantan, khususnya di kawasan Geopak Silokek memang sangat perlu dijaga pelestarian dan penghijauannya.

Selain itu turut hadir dalam tanam perdana tersebut ketua DPRD, Sekwan, Kepala OPD, para Kasat dan Kapolsek wilayah hukum Polres Sijunjung. (shd)

Next Post

Pemerintah Nagari Lingkuang Aua Wakili Pasbar Ikuti Lomba KG PKK KKBPK-KES

Kam Nov 5 , 2020
SIMPANGEMPAT, KP – Pemerintah Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, mewakili […]