Kapolres Solok Hadiri Acara Binrohtal Bersama Santri Ponpes M. Natsir Alahan Panjang

SOLOK, KP – Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, Kamis (12/11), menghadiri sekaligus membuka acara Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal). Acara yang digelar di Aula Bhayangkari Polres Solok tersebut dalam rangka meningkatkan iman dan takwa Personel Polres Solok.

Tampak hadir pada kesempatan itu Waka Polres Solok Kompol Yuswawi, Para Kabag sejajaran Polres Solok, Para Kasat sejajaran Polres Solok, Perwira Staf Polres Solok, Personel Polres Solok, Santri Pondok Pesantren Mohammad Natsir Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok sebanyak 31 orang.

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, dalam sambutannya mengucap rasa syukur karena hingga saat ini melaksanakan tugas di Polres Solok diberi kesehatan bersama keluarga besar Polres Solok dan kelancaran dalam bertugas oleh Allah SWT. Kemudian Kapolres juga meminta doa anak yatim agar beliau diberi kemudahan dalam rezeki dan bertugas.

Kapolres juga berharap semua elemen masyarakat ikut mensukseskan Pilkada tahun 2020. “Pilkada Serentak Tahun 2020 adalah Pilkada Badunsanak Kabupaten Solok. Semoga dalam tahapan kampanye Pilkada Kabupaten Solok, keadaan selalu aman dan tertib hingga pencoblosan pada 9 Desember mendatang,” harap Kapolres.

Sementara Ustadz Muhammad Nafas yang memberikan ceramah agama dengan agenda membantu anak yatim dengan harta yang dimiliki mengatakan, wajib memperhatikan anak yatim dan tetangga di sekeliling. “Kita umat Islam wajib memperhatikan anak yatim dan tetangga yang tidak mampu berada di sekeliling kita,” tuturnya.

Pihaknya berpesan, bantulah anak yatim dengan harta yang dimiliki. “Memberi dalam bentuk apapun kepada anak yatim dengan mengeluarkan harta yang dimiliki tidak akan mengurangi harta yang ada,” terangnya.

Menurutnya, harta yang didapatkan akan ditanya Allah SWT kemana harta tersebut digunakan di akhirat nanti. Untuk itu harta tersebut perlu dikeluarkan untuk berzakat, karena terdapat hak orang lain di dalamnya. Selain itu acara dilanjutkan dengan tali asih Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho kepada Santri Pondok Pesantren Mohammad Natsir Alahan Panjang. (wan)

Next Post

Lintas Pasaman - Riau Pantas Dikebut

Jum Nov 13 , 2020
SUDAH sangat lama tak terdengar kabar tentang kelanjutan pembangunan jalan lintas provinsi Sumbar-Riau. Untung KORAN PADANG terbitan Jumat (13/10) mengekposenya. Karena selama ini tak ada informasi, banyak yang menganggap pembangunan jalan itu tak kunjung jadi. Namun, berkat pemberitaan itu bisa diketahui bahwa jalan itu sudah dibangun meski belum selesai. Untuk […]