KASUS COVID-19 TERUS MENINGKAT, Anggota DPRD Pasaman Sodikin Nursewan Minta Masyarakat Disiplin Prokes

LUBUKSIKAPING, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman dari Fraksi Partai Golkar, Sodikin Nursewan meminta kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Hal itu dikatakannya setelah melihat peningkatan jumlah pasien positif terkonfirmasi Covid-19 di Pasaman saat ini yang semakin hari terus meningkat.

“Angka Covid-19 di Pasaman masih terus bertambah. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan tetap menjaga pola hidup bersih, tetap tenang dan selalu berkegiatan positif di rumah,” ungkap Sodikin Nursewan, Minggu (15/11).

Sodikin mengatakan, kesadaran masyarakat sangatlah penting untuk pencegahan Covid-19. “Dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih, seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak kontak sosial,” tambahnya.

Ketua harian Partai Golkar Pasaman itu juga menambahkan, semua elemen masyarakat dan pemerintah harus bekerjasama bahu-membahu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Karena realitanya di lapangan kita lihat penularan masih terjadi sampai sekarang. Untuk itu perlu kerjasama kita semua dalam mengentaskan masalah ini,” katanya.

Sodikin juga terus mengajak masyarakat untuk tetap waspada akan Covid-19. “Jangan lengah dan jangan anggap remeh masalah ini. Sebab sudah banyak korbannya,” ungkap ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Pasaman itu.

Ia juga menenegaskan, peran media massa sangat penting dalam pemberitaan guna memberikan perkembangan informasi segala hal terkait Covid-19. “Mari bersama-sama untuk selalu mengajak masyarakat menerapkan 3 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak serta 3 T, Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), dan Treatment (pengobatan),” tutupnya. (nst)

Next Post

PJS WAKO ZAENUDDIN SAMPAIKAN NOTA PENGANTAR R-APBD BUKITTINGGI 2021, Pendapatan Daerah Ditargetkan Rp548,5 Miliar Lebih

Ming Nov 15 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Pjs Walikota Bukittinggi Zaenuddin menyampaikan nota pengantar […]