KASUS PENGEROYOKAN DUA PRAJURIT TNI, Berkas Lengkap, Para Tersangka Segera Disidang

PADANG, KP – Berkas perkara empat tersangka kasus pengeroyokan dan penganiayaan terhadap prajurit TNI di Kota Bukittinggi dinyatakan lengkap atau P-21. Keempat tersangka itu berinisial MS (49 tahun), JA (26 tahun), RHS (48 tahun), dan TR (33 tahun).

Sebelumnya, untuk tersangka anak bawah umur berinisial BS (16 tahun) juga sudah lebih dulu dinyatakan lengkap beberapa waktu lalu dan telah diproses sesuai dengan sistem peradilan anak.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu membenarkan kasus dugaan pengeroyokan dua prajurit TNI oleh rombongan Harley Owner Grup (HOG) Siliwangi Bandung Chapter Indonesia beberapa waktu lalu di Kota Bukittinggi telah dinyatakan lengkap (P-21) oleh kejaksaan.

“Hari ini (kemarin – red) Polres Bukittinggi telah menerima surat dari Kejaksaan Negeri Bukittinggi dengan Nomor B-1662/L.3 11/Eku.1/11/2020 yang memberitahukan bahwa hasil penyidikan perkara empat tersangka (dewasa) sudah lengkap dari Kejari Bukittinggi,” kata Kombes Pol Satake, kemarin.

Menurut dia hasil koordinasi Polres Bukittinggi dan Kejari Bukittinggi tersangka dan barang bukti akan diserahkan pada Kamis (26/11).

Sebelumnya, berkas perkara penganiayaan atau pengeroyokan tersebut diserahkan penyidik Satreskrim Polres Bukittinggi kepada Kejari Bukittinggi pada 6 November lalu.Penyerahan berkas perkara disaksikan oleh Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawirangera dan Dandim 0304/AgamLetkol. Arh. Yosip Brozti Dadi. Hadir pula Wakapolres BukittinggiKompol Indra Sandy Purnama Sakti, dan Kasubag Humas Polres BukittinggiAKP Robinhot Sitinjak.Berkas perkara diserahkan oleh Kasat Reskrim Polres BukittinggiAKP Chairul Amri Nasution selaku penyidik kepada jaksa.

Perkara atau peristiwa itu sendiri terjadi pada Jumat (30/10) sekira pukul 16.40 WIBdi pinggir jalan raya Simpang Tarok, Kelurahan Tarok, Kecamatan Guguk Panjang, Bukittinggi.Kasus pengeroyokan ini sempat menyita perhatian luas secara nasional. Rekaman amatir warga yang memposting aksi pengeroyokan itu di media sosial, sempat viral. (ant/pkt)

Next Post

BEKERJA CEPAT DAN SIGAP, Kadis Damkar Pekanbaru Apresiasi Dinas Kebakaran Bukittinggi

Rab Nov 25 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota […]