Keluarga Alm Bupati Irdinansyah Resmi Tinggalkan Rumah Dinas Indo Jolito

BATUSANGKAR, KP – Ny Emy Irdinansyah Tarmizi beserta keluarga resmi meninggalkan rumah dinas Indo Jolito Batusangkar, yang ditempati selama mendampingi suaminya menjabat sebagai Bupati Tanahdatar, Selasa (10/11). Rumah dinas tersebut ditinggalkan karena suaminya Irdinansyah Tarmizi telah lebih dahulu berpulang ke rahmatullah sebelum masa jabatannya habis, September lalu.

Turut menyaksikan acara pelepasan Ny Emy beserta keluarga, yakni Pjs Bupati Tanahdatar Erman Rahman, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri dan Agama Tanahdatar, Sektetaris Daerah, Asisten, Pimpinan OPD, Kabag di lingkungan Setda, Camat beserta Wali Nagari se-Tanahdatar, LKAAM, Ormas, dan Owner Emersia Hotel Resort Batusangkar, Hj Merywati.

Pada kesempatan itu, Ny Emy Irdinasyah Tarmizi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait atas dukungan yang diberikan selama mendampingi almarhum Irdinansyah Tarmizi sebagai bupati Tanahdatar. “Atas dukungan selama ini, besar harapan dan kebahagiaan yang telah memperoleh kehormatan tak ternilai. Ke depan semoga Tanahdatar semakin maju, madani dan sejahtera,” ujarnya.

Dia pun menyatakan rasa haru dan sedih karena yang dibanggakan telah mendahului semua. “Semoga pengabdian beliau (almarhum Irdinansyah Tarmizi-red) selama menjabat sebagai wakil bupati dan bupati, menjadi amal ibadah hendaknya dan mendapat tempat di sisi Allah SWT,” pintanya.

Disebutkan Ny Emy, selama memimpin Tanahdatar, ada beberapa program unggulan dan prestasi yang telah diraih. “Program unggulan membangun umat melalui program Wakaf Seribu Tahfiz. Semoga program ini terus berjalan dan dasar bagi anak-anak untuk mengisi kehidupannya,” ungkapnya.

Di samping itu dia juga berharap di bawah kepemimpinan selanjutnya, program unggulan tersebut bisa terlaksana. Seperti progran subuh berjemaah dan magrib mengaji, serta peningkatkan SDM bagi ASN untuk menambah pengetahuannya. “Juara umum MTQ tingkat provinsi yang kurang lebih 37 tahun tidak pernah diraih. Ini ada korelasi dari program Wakaf Seribu Hafizh. Saat ini sudah tercatat 180 rumah Tahfiz tersebar di 14 kecamatan, ” terangnya.

Sementara itu Pjs Bupati Erman Rahman menyebutkan, di bawah kepemimpinan almarhum Irdinansyah Tarmizi, telah tercatat sebanyak 160 prestasi yang diraih. “Sudah 160 prestasi yang diraih, di antaranya yang membanggakan juara pertama tingkat nasional pembangunan di daerah, serta opini WTP dalam pengelolaan keuangan daerah,” terangnya.

Dikatakan Pjs Bupati Erman Rahman, apa yang telah diperbuat almarhum selama menjabat sebagai bupati dapat dijadikan amal ibadah dan tetap dikenang. “Hampir semua masyarakat Tanahdatar menyatakan almarhum Irdinansyah Tarmizi seorang pemimpin yang selalu mengayomi,” ungkapnya.

Di samping itu kata dia, juga begitu banyak pemikiran dan pokok-pokok pikiran yang telah diberikan almarhum Irdinansyah Tarmizi untuk kabupaten Tanahdatar. “Ini patut kita berikan apresiasi, begitu juga kepada ibu Emy yang juga aktif mengayomi baik di PKK maupun PMI. Kontribusi ibu sangat besar bagi daerah,” tuturnya.

Pihaknya berharap, semoga cita- cita beliau yang belum tecapai bisa dilanjutkan oleh kepemimpinan selanjutnya. “Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian dalam pembangunan Tanahdatar,” pungkasnya. (nas)

Next Post

MENUJU PENGELOLAAN SYARIAH, Dinas Koperindag Tanahdatar Latih Pengurus dan Pengawas Koperasi

Sel Nov 10 , 2020
BATUSANGKAR, KP – Sebagai sokoguru perekonomian nasional, koperasi sebagai usaha bersama bertujuan mensejahterakan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil, makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Sejalan dengan itu, prinsip pengelolaan syariah dipandang perlu untuk menghindari praktek […]