Kelurahan Air Manis Kampanyekan Wisata Sehat

PADANG, KP – Kelurahan Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, merupakan kelurahan yang memiliki aktivitas pariwisata yang cukup padat di Kota Padang.Objek wisata Pantai Air Manis dengan legenda Malin Kundang memang membuat wilayah ini menjadi tujuan utama wisatawan baik lokal maupun dari berbagai daerah di Indonesia.

Sejak berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Padang, geliat pariwisata memang dirasakan mulai meningkat, khususnya saat akhir pekan ini.Hal tersebut coba disiasati oleh pihak Kelurahan Air Manis, dengan mengkampanyekan wisata sehat, baik untuk masyarakat, pelaku usaha maupun pengunjung objek wisata.

Kampanye wisata sehat dilakukan dengan cara mengajak masyarakat untuk menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sesuai dengan Perda Nomor 6 tahun 2020, yakni memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan.Untuk mengkampanyekan wisata sehat tersebut, Lurah Air Manis Zainal Effendy bersama jajarannya turun langsung ke objek wisata dan menemui pengunjung serta masyarakat, Jumat (27/11).

Dalam kesempatan ini Lurah selain mengimbau masyarakat untuk menerapkan AKB, juga dilakukan pembagian masker bagi masyarakat maupun pengunjung.”Kita harus disiplin menerapkan AKB demi melindungi diri dari terpapar Covid-19, jangan sampai karena lalai maka Air Manis menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” ujar Lurah Zainal Effendy.

Ia berharap masyarakat dan pelaku pariwisata di Pantai Air Manis dapat disiplin menerapkan AKB, sehingga menjadi contoh bagi para pengunjung.Dengan demikian melalui wisata sehat, aktivitas pariwisata tetap dapat berjalan dengan lancar dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat, namun juga terhindar dari ancaman Covid-19.

Lurah Zainal juga berpesan kepada masyarakat, pelaku usaha maupun pengunjung untuk bersama-sama menjaga kebersihan objek wisata serta fasilitas yang ada.”Mari sama-sama kita jaga kawasan wisata Pantai Air Manis, sehingga pengunjung senang, perekonomian masyarakat meningkat serta menjadi zona yang bersih serta bebas dari Covid-19,” katanya. (ip)

Next Post

Padang Berupaya Raih Predikat KLA Kategori Utama

Sab Nov 28 , 2020
PADANG, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus berupaya untuk […]