Kelurahan Rawang Miliki Posyandu Remaja

PADANG, KP – Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatanmencanangkan Posyandu Remaja di Kampung Bangga Kencana, Gudang Baro Karan. Posyandu Remaja itu menyediakan pelayanan kesehatan, informasi kesehatan, dan hal lainnya kepada remaja.

“Posyandu Remaja ini berperan sebagai wadah pemberdayaan masyarakatdan pengetahuan tentang kesehatan, termasuk pengetahuan kesehatan reproduksi remaja. Posyandu remaja ini juga salah satu upaya kita dalam menanggulangi penyalahgunaan Napza, pemenuhan gizi, aktivitas fisik, pencegahan penyakit tidak menular, dan kekerasan pada remaja,” terang Lurah Rawang, Andi Amir, kemarin.

Melalui posyandu remaja ini, pihaknya juga bisa membekali remaja dengan keterampilan hidup sehat,sekaligus sebagai aktualisasi diri dalam peningkatan derajat kesehatan. Sehingga, dapat membantu para remaja dalam membentuk pribadi yang lebih baik lagi.

Tak hanya itu, posyandu remaja juga dapat menjadi sarana sosialisasi antar-sesama, bertemu dengan teman sebaya, mengobrol, dan bertukar pikiran serta bisa saling memberikan motivasi,termasuk sosialisasi anti Napza.

“Pembentukan Posyandu Remaja ini merupakan salah satu upaya menyiapkan bonus demografi. Untuk itulah diperlukan sinergitas dan kolaborasi semua pihak dalam mewujudkan bonus demografi yang berkualitas,” pungkasnya. (ip)

Next Post

Satpol PP Kerahkan Praja Wanita untuk Antisipasi Penyalahgunaan Trotoar

Sel Nov 24 , 2020
PADANG, KP – Satpol PP Kota Padang menempatkan Tim Praja Wanita di sejumlah titik yang dianggap rawan terhadap pelanggaran perda, seperti di trotoar dan pedestrian pada sejumlah ruas jalan yang rentan disalahgunakan pedagang untuk berjualan. “Hal ini merupakan upaya mengembalikan hak pedestrian. Dalam pengawasan ini praja wanita memberikan peneguran secara […]