Kemenag Kota Solok Kunjungi Kemenag Kota Bukittinggi

BUKITTINGGI, KP – Sebagai pilot project dalam pelaksanaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBM). Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Solok kunjungi Kemenag Kota Bukittinggi. Kunjungan Kemenag Kota Solok ke Kemenag Bukittinggi itu dipimpin Kepala Kantor Kemenag Solok H. Eri Iswandi, didampingi Kasubag tata Usaha H. Emil Isra, beserta Ketua Tim Pokja Zona Integritas. Dan diterima oleh Kepala Kemenag Bukittinggi H. Kasmir, didampingi Kasubbag Tata Usaha H. Zulfikar beserta jajaran Kemenag lainnya, Kamis (5/11). 

Kepala Kemenag Kota Solok, H. Eri Iswandi mengatakan, kunjungan yang dilakukan Kemenag Kota Solok itu dalam rangka silaturahmi sekaligus studi tiru pelaksanaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBM). Menurutnya, dipilihnya Kemenag Bukittinggi sebagai tempat studi tiru karena Kemenag Bukittinggi telah mendapatkan penilaian terbaik dalam pelaksanaan Zona Integritas menuju WBK-WBBM. Dan menjadi pilot project di antara Kantor Kemenag kabupaten/kota oleh Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar.

“Selain untuk silaturahmi, kami juga ingin menggali ilmu dan mendapatkan informasi terkait Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi yang telah dilakukan Kantor Kemenag Bukittinggi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi beserta jajaran, yang telah menyambut kedatangan rombongan Kemenag Kota Solok dengan hangat dan penuh persaudaraan. “Kami sangat berterima kasih atas sambutan jajaran Kemenag Bukittinggi dan terima kasih karena sudah berbagi ilmu terkait Zona Integritas menuju WBK-WBBM ini,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Bukittinggi H. Kasmir, menyampaikan terima kasih kepada Kemenag Kota Solok yang telah memilih Kemenag Bukittinggi sebagai daerah tujuan studi tiru tentang pelaksanaan pembangunan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi di Kemenag Bukittinggi. “Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju WBK-WBBM, dimulai dengan komitmen bersama sehingga tercipta perubahan pola pikir dan budaya kerja. Kemudian meningkatnya kinerja layanan dan terciptanya program inovasi yang menyentuh,” kata Kasmir.

Menurutnya, dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM dimulai dengan komitmen pimpinan serta komitmen seluruh ASN. Setelah terwujudnya pola pikir dan budaya kerja, meningkatnya kinerja layanan kepada masyarakat, serta dapat melahirkan berbagai inovasi, maka ke depannya dilakukan monitoring evaluasi berkala untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan.

“Kemenag Bukittinggi telah melakukan penandatanganan Pakta Integritas dan kontrak kerja sebagai komitmen bersama, serta melakukan sosialisasi internal dan eksternal, baik melalui apel pagi, pertemuan, pembinaan, banner, website, media sosial, media massa dalam rangka keterbukaan informasi publik,” ungkapnya.

Sedangkan Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Zulfikar menyampaikan, pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM diawali dari keinginan dan komitmen bersama stakeholder yang ada. Sehingga pimpinan bergerak serentak bersama agen perubahan dengan didukung seluruh ASN yang ada. “Harapan kita, apa yang menjadi tujuan dan keinginan saudara kita dari Kemenag Kota Solok dapat dapat terwujud dengan baik. Kami mempunyai komitmen untuk selalu berbagi ilmu, apalagi untuk kemajuan Kemenag dalam mewujudkan Zona Integritas menuju WBK-WBBM,” tukasnya. (oki)

Next Post

Curah Hujan Tinggi, Jorong Sawah Landek Dilanda Longsor

Ming Nov 8 , 2020
LUBUKBASUNG, KP – Jorong Sawah Landek, Nagari Batagak, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam, dilanda longsor akibat tingginya curah hujan, Minggu (8/11) dini hari. Camat Sungai Pua, Syafrizal mengatakan, panjang sebaran material longsor sekitar 150 meter dengan lebar 50 meter. Akibat kejadian itu, material menimbun lahan persawahan masyarakat lebih kurang 0,5 […]