Kemenag RI Bakal Distribusikan Buku-buku Baru ke Masjid Jami’

BATUSANGKAR, KP – Rombongan Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanahdatar.

Rombongan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI yang berjumlah 23 orang dibawah pimpinan Kadubdit Bina Paham Keagmaan Kemenag RI itu diterima Plh. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanahdatar H.Yusmarli dan Plh. Kasi Bimas H. Mhd. Algafari di ruang kerja Kemenag tersebut, baru-baru ini.

Dalam kunjungan tersebut Kasubdit Kepustakaan Masjid Kemenag RI, Abdullah Al Qolis meninjai perpustakaan Masjid Jami’ Sungai Jambu. Abdullah Al Qolis mengapresiasi pengurus masjid, karena buku-buku yang ada di perpustakaan itu adalah buku yang sangat lama umurnya.

Kasubdit berharap agar koleksi buku-buku tersebut dapat dipelihara dan dilestarikan pada masa yang akan datang.

Untuk lebih terkoleksinya buku-buku pada perpustakaan Masjid Jami’ tersebut, Kasubdit berjanji akan mendistribusikan buku yang diterbitkan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI ke perpustakaan Mesjid Jami’ tersebut.

Seperti diketahui, Masjid Jami’ Sungai Jambu Kecamatan Pariangaan telah berhasil meraih 3 kali penghargaan masjid terbaik di Sumatra Barat (Sumbar).

Penghargaan yang diraih itu masing-masing 2 kali menjadi Perpustakaan Masjid dan 1 kali menjadi Masjid terbaik bidang Riayah/Managemen Arsip Pembukuan dan Keuangan yang tertata rapi semenjak tahun 1912 sampai sekarang.

Usai meninjau Masjid dan Perpustakaan Masjid Jami’ Sungai Jambu Pariangan, rombongan Dirjen Bimad Islam Kemenag RI tersebut difasilitasi Plh. Ka Kankemenag mengunjungi Istano Basa Pagaruyung Batusangkar dan memperkenalkan adat Minangkabau.

Sementara itu Plh. Kepala Kemenah Tanahdatar, H. Yusmarli menyambut baik atas kunjungan rombongan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI ke Kabupaten Tanahdatar khususnya dan Sumbar umumnya.(mas)

Next Post

DARI STUDI BANDING WARTAWAN BUKITTINGGI KE SUMATERA SELATAN (2) : “Tribun Tetap Eksis Ditengah Persaingan Media Online”

Ming Nov 15 , 2020
Oleh : Oki Rahmadhani Wartawan Harian KORAN PADANG Rombongan Wartawan dan Humas Setdako Bukittinggi yang melakukan studi banding atau studi komperatif ke Provinsi Sumatra Selatan,tidak menyia nyiakan waktunya untuk mengunjungi Graha Tribun Palembang. Selain untuk bersilaturahmi dengan para awak media Tribun,kunjungan ke Graha Tribun itu juga bertujuan untuk melihat langsung […]